Kompas TV regional berita daerah

Antisipasi Banjir, Pemerintah Mulai Membuat Tanggul Darurat

Kompas.tv - 5 Agustus 2020, 13:19 WIB
Penulis : KompasTV Gorontalo

GORONTALO, KOMPAS TV - Banjir yang melanda dua Kecamatan di Kota Gorontalo, sebanyak 5 kali dalam 2 bulan terakhir ini, membuat pemerintah Kota Gorontalo Dan Provinsi Gorontalo melakukan penanganan jangka panjang dan jangka pendek untuk menaggulangi banjir kembali menerjang.

Untuk penanganan jangka pendek, Pemerintah Kota Gorontalo bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi Gorontalo, memperbaiki tanggul yang jebol di kelurahan bugis dengan membuat tanggul darurat disepanjang bantaran sungai bone yang melintasi Kota Gorontalo.

Baca Juga: Polisi Ringkus Pelaku Pembobolan 7 Mesin ATM

Perbaikan dilakukan, dengan menambahkan ketinggian tanggul hingga 3 meter dari permukaan sungai. Meski demikian, perbaikan tanggul ini dilakukan secara darurat untuk mengantisipasi agar Sungai Bone tidak lagi meluap hingga ke peeukiman warga.

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie mengungkapkan rencananya pembuatan tanggul secara permanen akan dilakuan pada tahun 2021 dengan menggunakan anggaran APBN.

Selain itu,  pemerintah juga telah menurunkan alat berat dan mobil truk untuk membantu warga yang kesulitan membersihkan sisa lumpur.

#Banjir #Tanggul Darurat #Kota Gorontalo



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.