Kompas TV regional berita daerah

Pengelolaan Hewan Kurban

Kompas.tv - 28 Juli 2020, 19:21 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

SUKABUMI, KOMPAS.TV  - Dalam massa Pandemi Covid 19 saat ini, tugas pemerintah memberikan edukasi dan mengkampanyekan cara memilih hewan kurban yang baik dan sehat untuk di konsumsi. Bila perlu melakukan kerjasama dengan perguruan tinggi untuk memberikan edukasi sekaligus melakukan pengawasan proses perjalanan hewan kurban, agar aman dari sisi penyakit untuk bisa dikonsumsi oleh masyarakat.

Menurutnya, pemerintah harus bisa meyakinkan bahwa daging kurban yang dikonsumsi oleh masyarakat aman dari segala bentuk penyakit. Selain itu, protokol kesehatan dalam pengelolaan hewan kurban mutlak harus dilakukan dimasa pandemi Covid 19. Artinya, penyembelihan hewan kurban tahun ini cukup dilakukan oleh panitia kurban yang sudah ditunjuk, serta pendistribusian daging kurban hanya bisa dikirim kerumah rumah warga, karena ini merupakan satu ihtiar untuk menyelenggarakan pemotongan hewan kurban ditengah pandemi Covid-19.

Sebelumnya pemerintah telah melakukan sosialisasi terkait kondisi hewan kurban di tengah massa pandemi Covid 19 saat ini.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x