Kompas TV regional berita daerah

Pasien Probable Covid-19 Meninggal Bertambah

Kompas.tv - 27 Juli 2020, 01:46 WIB

SAMARINDA, KOMPAS.TV - Tim satgas covid-19 melakukan solat jenazah sebelum memakamkan pasien berstatus probable covid-19 yang meninggal dunia saat dirawat di rumah sakit Samarinda Medika Citra.

Pasien tersebut berinisial M berusia 53 tahun memiliki penyakit penyerta gula darah dan penyakit paru dan meninggal pada minggu pagi tadi. Sebelumnya pasien sudah di rapit tes dengan hasil reaktif dan tes IFA dengan hasil positif. Sementara untuk uji swab masih dalam proses.

Setelah di semayamkan, jenazah di kuburkan sesuai protokol covid-19. Dengan iring-iringan mobil jenazah berisi 1 pasien probabel covid-19 yang di kawal ketat oleh polisi dan TNI menuju pemakaman khusus covid-19 di Jalan Serayu, Kelurahan Tanah Merah, Kecamatan Samarinda Utara, Kota Samarinda, Kalimantan Timur.

Menurut keterangan korlap satgas covid-19, pemakaman kali ini merupakan jasad yang ke-13 dimakamkan di lokasi ini, dirinya pun berharap kepada warga Kota Samarinda, agar terus menjaga diri dan tetap mematuhi protokol kesehatan secara ketat karena Samarinda sudah terjadi transmisi lokal penyebaran virus Korona.

#PemakamanCovid19#TransmisiLokal#ProtokolKesehatan



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x