Kompas TV regional berita daerah

Habis Melahirkan, Seorang Ibu Pasien Covid-19 Kabur dari Rumah Sakit

Kompas.tv - 16 Juli 2020, 11:57 WIB
Penulis : KompasTV Jember

MALANG, KOMPAS.TV – Seorang ibu, yang terkonfirmasi positif Covid-19, kabur dari rumah sakit di Malang Jawa Timur. Pasien kabur karena mengkhawatirkan kondisi anaknya, yang baru saja ia lahirkan.

Kaburnya pasien tersebut sempat direkam oleh warga, yang berada di sekitar rumah sakit. Dalam video tersebut, terlihat seorang pasien Covid-19 keluar dari gedung paviliun rumah sakit umum daerah Dokter Saiful Anwar Malang.

Terlihat juga beberapa petugas dengan mengenakan alat pelindung diri mengejar pasien tersebut. Petugas kemudian membujuknya agar mau kembali ke rumah sakit.

Baca Juga: Pasien Covid-19 Kabur dari RS Untuk Menemui Istri Melahirkan

Peristiwa tersebut sempat membuat keributan, karena pasien sempat mendatangi gerombolan pengemudi ojek online, yang sedang mangkal di depan rumah sakit.

Direktur RSUD dr. Saiful Anwar Malang, Kohar Hari Santoso mengatakan pasien tersebut terkonfirmasi Covid-19 setelah melakukan persalinan.

Ia kemudian ditempatkan di ruang isolasi rumah sakit, yang sebelumnya merupakan gedung paviliun atau kamar dengan standart VIP. Pasien kabur saat menunggu penjemputan dari dinas kesehatan.

Baca Juga: Berbekal Surat Non Reaktif, Pasien Covid-19 Kabur dari Bali Menuju Kampung Halaman

Diduga pasien kabur karena mengkhawatirkan kondisi anaknya, yang baru saja ia lahirkan. Pasien juga takut diminta membayar uang perawatan dan berobat oleh pihak rumah sakit.

Kini pasien tersebut menjalani isolasi mandiri.

 

#PasienKabur #Covid19 #RumahSakit



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x