Kompas TV regional berita daerah

Berbekal Surat Non Reaktif, Pasien Covid-19 Kabur dari Bali Menuju Kampung Halaman

Kompas.tv - 30 Juni 2020, 20:04 WIB
Penulis : KompasTV Jember

BONDOWOSO, KOMPAS.TV - Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bondowoso Jawa Timur mengamankan seorang pasien positif corona, yang berhasil kabur setelah melewati pos pemeriksaan di Pulau Bali.

Pasien Covid-19 yang kabur tersebut berasal dari Desa Tarum, Kecamatan Prajekan, Kabupaten Bondowoso. Ia berinisial "S", yang selama ini merantau ke Bali dan bekerja disana di sebuah tempat usaha.

Baca Juga: Pasien Corona Kabur dari RS Diduga Ingin Temani Istri Melahirkan

Pasien tersebut diketahui terpapar virus Covid-19 setelah dilakukan tes swab. Ia tertular majikannya yang diketahui positif Covid-19 terlebih dahulu.

Pasien S rencananya akan diisolasi dan dirawat di salah satu Rumah Sakit yang ada Bali. Namun pasien tersebut justru menolak untuk dilakukan isolasi dan melarikan diri beserta suaminya.

Ia melarikan diri dengan berbekal hasil rapid test yang sebelumnya non reaktif. Ia berhasil melewati pemeriksaan petugas dengan menunjukkan surat non reaktif tersebut.

Ia beserta suaminya selanjutnya kembali ke kampung halamannya di Kabupaten Bondowoso. Beruntung dalam perjalanan kembali, ia dapat diamankan oleh petugas Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Prajekan, Bondowoso.

Baca Juga: Membawa 2 Anaknya, PDP Diduga Kabur Hingga ke Makassar

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Bondowoso, Mohammad Imron mengatakan pengamanan dilakukan dengan pendekatan persuasif, karena yang bersangkutan sempat menolak untuk diisolasi.

Setelah dibujuk, ia akhirnya berkenan mengikuti proses pemeriksaan dan isolasi di Rumah Sakit Umum Daerah dr. Koesnadi Bondowoso.

Untuk menghindari penularan, petugas juga mengisolasi suaminya dan melakukan tes swab. Namun sejauh ini, sang suami masih belum dinyatakan positif Covid-19.

Sementara itu, update perkembangan Pasien Covid-19 di Kabupaten Bondowoso, terdapat 24 orang terkonfirmasi positif virus corona, 17 diantaranya dinyatakan sembuh dan 6 orang masih dalam perawatan dan isolasi.

#PasienCoronaKabur #Bali #Bondowoso



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x