Kompas TV regional berita daerah

Berbekal Surat Non Reaktif, Pasien Covid-19 Kabur dari Bali Menuju Kampung Halaman

Selasa, 30 Juni 2020 | 20:04 WIB

BONDOWOSO, KOMPAS.TV - Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bondowoso Jawa Timur mengamankan seorang pasien positif corona, yang berhasil kabur setelah melewati pos pemeriksaan di Pulau Bali.

Pasien Covid-19 yang kabur tersebut berasal dari Desa Tarum, Kecamatan Prajekan, Kabupaten Bondowoso. Ia berinisial "S", yang selama ini merantau ke Bali dan bekerja disana di sebuah tempat usaha.

Baca Juga: Pasien Corona Kabur dari RS Diduga Ingin Temani Istri Melahirkan

Pasien tersebut diketahui terpapar virus Covid-19 setelah dilakukan tes swab. Ia tertular majikannya yang diketahui positif Covid-19 terlebih dahulu.

Pasien S rencananya akan diisolasi dan dirawat di salah satu Rumah Sakit yang ada Bali. Namun pasien tersebut justru menolak untuk dilakukan isolasi dan melarikan diri beserta suaminya.

Ia melarikan diri dengan berbekal hasil rapid test yang sebelumnya non reaktif. Ia berhasil melewati pemeriksaan petugas dengan menunjukkan surat non reaktif tersebut.

Ia beserta suaminya selanjutnya kembali ke kampung halamannya di Kabupaten Bondowoso. Beruntung dalam perjalanan kembali, ia dapat diamankan oleh petugas Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Prajekan, Bondowoso.

Baca Juga: Membawa 2 Anaknya, PDP Diduga Kabur Hingga ke Makassar

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Bondowoso, Mohammad Imron mengatakan pengamanan dilakukan dengan pendekatan persuasif, karena yang bersangkutan sempat menolak untuk diisolasi.

Setelah dibujuk, ia akhirnya berkenan mengikuti proses pemeriksaan dan isolasi di Rumah Sakit Umum Daerah dr. Koesnadi Bondowoso.

Untuk menghindari penularan, petugas juga mengisolasi suaminya dan melakukan tes swab. Namun sejauh ini, sang suami masih belum dinyatakan positif Covid-19.

Sementara itu, update perkembangan Pasien Covid-19 di Kabupaten Bondowoso, terdapat 24 orang terkonfirmasi positif virus corona, 17 diantaranya dinyatakan sembuh dan 6 orang masih dalam perawatan dan isolasi.

#PasienCoronaKabur #Bali #Bondowoso

Penulis : KompasTV Jember


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!


BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
10:45
JERMAN AKAN MENGGUNAKAN PENGOBATAN ANTIBODI EKSPERIMENTAL SEPERTI YANG DIBERIKAN KEPADA DONALD TRUMP   TEXAS MENUNTUT PRESIDEN AS JOE BIDEN UNTUK MENGHENTIKAN 100 HARI MORATORIUM SOAL DEPORTASI   TEKAN ANGKA KASUS KORONA, PRESIDEN AS JOE BIDEN MELARANG MASUK WNA DARI 30 NEGARA   WHO BERI PENGAKUAN KE MADINAH, ARAB SAUDI, SEBAGAI SALAH SATU KOTA TERSEHAT DI DUNIA   PRESIDEN MEKSIKO ANDRES MANUEL LOPEZ OBRADOR POSITIF TERINFEKSI COVID-19   RUMAH KETUA KPU YAHUKIMO, PAPUA, YESAYA MAGAYANG, DIBAKAR OLEH ORANG TAK DIKENAL   BAKAMLA TANGKAP 2 KAPAL MOTOR TANKER BERBENDERA ASING DI UJUNG PERAIRAN KEPULAUAN RIAU   BNN TANGKAP 2 WARGA BANYUASIN, SUMSEL, YANG MEMBAWA 171 KG SABU DAN PULUHAN RIBU EKSTASI DI PERAIRAN MUARA TELANG   PEMKAB GUNUNG KIDUL, DIY, TARGETKAN DANA DESA RP 144 MILIAR DICAIRKAN PADA FEBRUARI 2021   POLDA METRO JAYA TARGETKAN ADANYA PENAMBAHAN 100 KAMERA TILANG ELEKTRONIK PADA TAHUN INI   DITLANTAS POLDA METRO JAYA: 50 KAMERA TILANG ELEKTRONIK BAKAL DIPASANG DI JALUR TRANSJAKARTA DAN TOL   GUBERNUR DKI ANIES BASWEDAN AKAN PERKUAT SATGAS COVID-19 TINGKAT RW GUNA MENEKAN KASUS KORONA DI TINGKAT KELUARGA   PENGGALI MAKAM DI TPU BAMBU APUS, JAKTIM, DITAMBAH SEIRING LONJAKAN KEMATIAN AKIBAT COVID-19   PEMPROV DKI JAKARTA BERENCANA AKAN MENAMBAH 1.941 TEMPAT TIDUR ISOLASI PASIEN COVID-19