Kompas TV regional berita daerah

Bandar Lampung Belum Terapkan Sekolah Tatap Muka

Kompas.tv - 14 Juli 2020, 14:04 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV – Proses Kegiatan Belajar Mengajar atau KBM tahun ajaran 2020-2021 sudah dimulai, namun dalam pelaksanaannya menemui sejumlah kendala seperti penyesuaian sistem belajar yang dilakukan secara daring.

Seperti di Bandar Lampung, kota ini masih berstatus oranye yang artinya penyebaran Covid-19 di wilayah ini relatif tinggi.

Kondisi ini jadi pertimbangan sejumlah sekolah salah satunya adalah SMA Negeri 7 Bandar Lampung  untuk tidak melakukan KBM secara tatap muka, namun tetap dilakukan dengan sistem belajar daring atau online.

Namun tak jarang dalam pelaksanaanya menemui sejumlah kendala, seperti jaringan internet yang tidak stabil dan belum terbiasa dalam menggunakan aplikasi virtual.

Hari ini Selasa (14/7/2020) pagi, ada 1137 siswa yang berpartisipasi dalam KBM secara daring, dalam pelaksanaannya juga masih mendapat bimbingan langsung dari tenaga pengajar sekolah.

Baca Juga: Resmi Ditahan, Tersangka Da Masih Jalani Proses Penyidikan

Kegiatan belajar mengajar yang harus dilakukan di tengah pandemi memang beresiko jika tak menerapkan protap kesehatan maka proses belajar yang dilakukan secara daring bisa menjadi solusi alternatif agar dunia pendidikan bisa kembali bergeliat.

#belajardaring #zonaoranye #sekolahditengahpandemi 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x