Kompas TV regional berita daerah

Tidak Patuhi Protokol Kesehatan, Capil Tutup Pelayanan

Kompas.tv - 8 Juli 2020, 15:21 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV-Akibat dari tidak patuhnya warga terhadap protokol kesehatan dinas kependudukan dan pencatatan sipil Kota Sorong sementara waktu menutup pelayanan hingga batas waktu yang belum ditentukan. Hal ini resmi ditegaskan Walikota Sorong Lambert Jitmau.

Sudah semenjak selasa (07/07), kantor dinas kependudukan catatan sipil Kota Sorong terlihat sepi, warga yang datang untuk mengurusi administrasi kependudukan terpaksa harus kembali pulang karena tidak ada pelayanan bagi masyarakat. Hanya terlihat pengamanan oleh tim satgas anggota TNI.

Akibat tutupnya kantor dan tidak ada pelayanan, warga mengaku kesulitan dalam memenuhi kelengkapan administrasi kependudukan untuk sejumlah persyaratan, salah satunya pengurusan surat pendaftaran ulang di sekolah.

Sementara Walikota Sorong mengatakan untuk sementara waktu pelayanan di hentikan sampai batas waktu yang tidak ditentukan. Hal ini dilakukan karena tidak disiplinnya warga terhadap aturan protokol kesehatan yang sudah ditetapkan, sekaligus menyegah penyebaran Covid-19.

Pasca dibukanya pengurusan administrasi kependudukan terutama perekaman KTP elektronik beberapa hari lalu, warga membludak dan tidak lagi taat protokol kesehatan, karena takut tidak kebagian blangko KTP, sehingga warga terlihat berdesak-desakan di halaman kantor. 

#SorongPapuaBarat #Covid19 #ProtokolKesehatan



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x