Kompas TV regional berita daerah

Unmul Lakukan Rapid Tes Peserta UTBK

Kompas.tv - 6 Juli 2020, 22:23 WIB

SAMARINDA, KOMPAS.TV - Senin siang, ribuan mahasiswa baru universitas mulawarman, Kota Samarinda, Kalimantan Timur,  mengikuti ujian tulis berbasis komputer (UTBK).

Namun dimasa pandemi covid-19, satgas covid-19 Provinsi rekomendasikan universitas mulawarman diharuskan untuk melakukan rapid test terhadap calon mahasiswa yang akan mengikuti ujian tulis berbasis komputer (UTBK).

Tujuan dari rapid test tersebut, untuk mencegah penyebaran virus corona, karena UTBK SMBPTN di universitas mulawarman di ikuti kurang lebih 8.700 peserta. Mereka tidak hanya dari Kalimantan Timur tetapi ada juga dari luar daerah.

Ketua satgas covid-19 unmul dr. Nataniel Tandirogang, menuturkan, pihaknya telah berkoordinasi dengan pihak poli klinik universitas mulawarman agar bisa membantu para mahasiswa dari luar samarinda melakukan pemeriksaan.

Sementara itu, calon mahasiswa unmul yang mengikuti tes UTBK tak keberatan apa bila di lakukan rapid test agar bisa mengikuti tes UTBK yang akan diikutinya pada hari rabu nanti.

#RapidTest#MahasiswaBaru#UTBKUnmul



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x