Kompas TV regional berita daerah

Fakta Pernikahan Sesama Jenis, Mempelai Wanita Baru Tahu Calon Suami Perempuan 2 Bulan Sebelum Nikah

Kompas.tv - 14 Juni 2020, 02:38 WIB
fakta-pernikahan-sesama-jenis-mempelai-wanita-baru-tahu-calon-suami-perempuan-2-bulan-sebelum-nikah
Ilustrasi pernikahan pengantin baru (Sumber: Pixabay.com)
Penulis : Tito Dirhantoro

SOPPENG, KOMPAS TV - Pernikahan sesama jenis terjadi di Desa Baringeng, Kecamatan Lilirilau, Kabupaten Soppeng, Sulawesi Selatan. 

Adalah mempelai wanita berinisial MT (21) yang menggelar pernikahan dengan mempelai pria yang ternyata seorang perempuan berinisial MTR (24).

Keduanya diketahui melangsungkan pernikahan pada Selasa, 9 Juni 2020. Pernikahan tersebut jelas membuat geger warga setempat setelah terbongkar.

Baca Juga: Tetapkan Tersangka, Polisi Ungkap Motif Pengantin Wanita Ternyata Laki-laki

Kepala Desa Baringeng, Andi Aris, mengatakan pernikahan sesama jenis itu berhasil dibongkar setelah tamu undangan yang datang ke resepsi pernikahan tersebut curiga dengan mempelai pria.

Setelah dicari tahu mengenai asal usulnya, yang dikhawatirkan akhirnya kejadian. Sang mempelai pria ternyata memang betul seorang wanita.

Andi Aris menceritakan, semula pernikahan sesama jenis itu berjalan lancar karena warga belum menaruh curiga.

Namun sampai pada suatu ketika, ada tamu undangan yang curiga dengan perawakan mempelai pria yang mirip wanita. 

Baca Juga: "Suami Tahu Kalau Saya Laki-laki, Tapi Tetap Memaksa untuk Bersetubuh"

Kecurigaan itu kemudian ditindaklanjuti dengan mencari tahu asal usul mempelai pria dengan menanyakan langsung kepada kepala desa setempat. 

Selanjutnya, antara kepala desa tempat tinggal mempelai wanita dan kepala desa mempelai pria pun saling berkomunikasi. Dari situlah terungkap fakta mencengangkan kalau pengantin pria ternyata seorang wanita.

"Banyak warga yang melapor akan kecurigaan mempelai pria, akhirnya saya berkoordinasi dengan kepala desa tempat mempelai pria berasal, dan ternyata dari data yang ada dia mempelai pria adalah perempuan, bukan laki laki," kata Andi Aris melalui pesan singkat pada Sabtu, (13/6/2020).



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x