Kompas TV regional berita daerah

Geger Pernikahan Sesama Jenis di Sulsel, Tamu Undangan Curiga Mempelai Pria Ternyata Wanita

Kompas.tv - 14 Juni 2020, 01:45 WIB
geger-pernikahan-sesama-jenis-di-sulsel-tamu-undangan-curiga-mempelai-pria-ternyata-wanita
Ilustrasi penagntin baru (Sumber: Pixabay.com)
Penulis : Tito Dirhantoro

SOPPENG, KOMPAS TV - Warga Kabupaten Soppeng, Sulawesi Selatan (Sulsel) dibuat geger dengan pernikahan sesama jenis di Desa Baringeng, Kecamatan Lilirilau.

Peristiwa ini terbongkar setelah warga setempat yang menjadi tamu undangan menghadiri resepsi pernikahan dan curiga dengan mempelai pria.

Setelah dicari tahu mengenai asal usulnya, yang dikhawatirkan akhirnya kejadian. Sang mempelai pria ternyata memang betul seorang wanita.

Baca Juga: "Suami Tahu Kalau Saya Laki-laki, Tapi Tetap Memaksa untuk Bersetubuh"

Adalah mempelai wanita berinisial MT (21) yang menggelar pernikahan dengan mempelai pria yang ternyata seorang wanita berinisial MTR (24).

Kepala Desa Baringeng, Andi Aris membenarkan adanya pernikahan sesama jenis tersebut. Dia menyebut pernikahan itu digelar pada Selasa, 9 Juni 2020.

Lalu Andi Aris menceritakan, pernikahan sesama jenis itu awalnya berjalan lancar karena warga belum menaruh curiga.

Namun sampai pada suatu ketika, ada tamu undangan yang curiga dengan perawakan mempelai pria yang mirip wanita. 

Baca Juga: Kronologi Pria Tertipu Nikahi Wanita yang Ternyata Laki-laki, Berawal Kenalan di Medsos

Kecurigaan itu kemudian ditindaklanjuti dengan mencari tahu asal usul mempelai pria dengan menanyakan langsung kepada kepala desa setempat. 

Selanjutnya, antara kepala desa tempat tinggal mempelai wanita dan kepala desa mempelai pria pun saling berkomunikasi. Dari situlah terungkap fakta mencengangkan kalau pengantin pria ternyata seorang wanita.

"Banyak warga yang melapor akan kecurigaan mempelai pria, akhirnya saya berkoordinasi dengan kepala desa tempat mempelai pria berasal, dan ternyata dari data yang ada dia mempelai pria adalah perempuan, bukan laki laki," kata Andi Aris melalui pesan singkat pada Sabtu, (13/6/2020).



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x