Kompas TV regional berita daerah

Optimis! Pasien Sembuh Corona di Surabaya Akan Terus Meningkat

Kompas.tv - 6 Juni 2020, 18:25 WIB

SURABAYA, KOMPAS.TV - Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini, optimistis jumlah pasien sembuh corona di wilayahnya, akan terus meningkat.

Risma pun yakin, upaya ketersediaan alat tes dan kinerja tim medis menjadi faktor yang menentukan peningkatan jumlah pasien yang sembuh.

Baca Juga: Khofifah Evaluasi PSBB Surabaya Raya Tahap III

Kenaikan jumlah pasien sembuh corona di surabaya selama awal Juni 2020, membuat Pemprov Jawa Timur secepatnya akan mengevaluasi pembatasan sosial berskala besar/PSBB tahap 3 di wilayah Surabaya Raya.

Pemprov Jawa Timur menargetkan komunikasi dengan Pemkot Surabaya, Pemkab Sidoarjo dan Pemkab Gresik, rampung sebelum delapan Juni atau Senin mendatang, batas waktu PSBB di Surabaya Raya.

Evaluasi berdasarkan data penurunan jumlah kasus positif serta kenaikan jumlah pasien sembuh corona, di Surabaya .

Setelah itu, Pemprov Jawa Timur akan memutuskan penghentian atau perpanjangan PSBB.

Sementara itu, Pemerintah Kota Surabaya bersama Badan Intelejen Negara memperpanjang  rapid tes masal di kota surabaya hingga satu minggu ke depan.

Perpanjangan masa rapid test ini dilakukan setelah diketahui jumlah warga yang reaktif masih tergolong tinggi . Hasil dari evaluasi selama 9 hari, tercatat lebih 10% dari warga yang mengikuti rapid test diketahui reaktif.

Pemkot Surabaya juga telah menyediakan lokasi isolasi covid-19 bagi warga reaktif rapid test yang sedang menunggu hasil swb PCR.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x