Kompas TV regional berita daerah

Ini Terobosan Kapolres Sergai untuk Ketahanan Pangan

Kompas.tv - 1 Juni 2020, 16:57 WIB
Penulis : KompasTV Medan

SERDANG BEDAGAI, KOMPAS.TV – Polres Sergai bersama Pemkab Sergai melakukan terobosan dalam hal mewujudkan ketahanan pangan di Kabupaten Serdang Bedagai.

Bertempat di Desa Paya Mabar, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara, Sabtu (30/5), Kapolres Sergai, AKBP R. Simatupang, memantau langsung proses alih fungsi lahan untuk menambah luas areal persawahan.

Lahan tanaman keras kelapa sawit yang kurang produktif, dikonversi menjadi areal persawahan.

Dalam kesempatan ini, turut hadir Waka Polres Sergai, Wakil Bupati Sergai, anggota DPRD Sergai, sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Sergai, dan Kelompok Tani Sido Horas.

Menurut data yang ada, lahan sawit yang disulap menjadi areal persawahan mencapai luas 30 hektar.

Konversi lahan yang dilakukan di tengah pandemi covid-19 ini juga dimaksudkan untuk mendorong masyarakat agar dapat lebih produktif sehingga tidak bergantung kepada bantuan pemerintah.

Selain memantau proses konversi lahan, AKBP R. Simatupang, juga melakukan penaburan benih padi dan pencetakan lahan sawah.

Dalam sambutannya, Kapolres Sergai, AKBP R. Simatupang menyampaikan bahwa Kepolisian Republik Indonesia melaluiu Polres Sergai menindaklanjuti program pemerintah sebagai pelopor ketahanan pangan. “Sebagai langkah awal, Polres Sergai melakukan penanaman padi seluas 2 hektar di lahan yang sudah selesai dicetak”, ujar AKBP R. Simatupang.

Polres Sergai juga memberikan bantuan kepada masyarakat berupa bibit sayuran seperti kangkung, bayam, sawi, kacang panjang dan cabai, serta 100 paket sembako.

 

#Covid-19  #korona #polisi #serdangbedagai #lahan #konversi #ketahananpangan #sembako



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x