Kompas TV regional berita daerah

Empat Pasien Positif Covid-19 Di Makassar Sembuh

Kompas.tv - 12 Mei 2020, 15:32 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

MAKASSAR, KOMPAS.TV - Kepala Dinas Kesehatan Sulawesi Selatan Ichsan Mustari menyebut bahwa ada 4 pasien positif virus corona Covid-19 di Sulawesi Selatan yang dinyatakan sembuh 11/05/2020.  Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sulsel ini mengungkapkan, keempat pasien tersebut sembuh meski belum dilaporkan secara resmi ke Kementerian Kesehatan. 

"Satu orang tambahan tadi telah dinyatakan sembuh karena tadi sore sudah keluar hasil laboratorium kontrolnya," kata Ichsan melalui telekonferensi dengan wartawan.
Menurut Ichsan, proses penyembuhan pasien positif corona di Sulawesi Selatan memang terjadi secara perlahan-lahan karena harus melalui uji kontrol laboratorium setelah 14 hari dinyatakan positif. 

Uji kontrol tersebut kembali dilakukan untuk mengetahui sampel spesimen masih positif atau sudah negatif virus corona.  "Jumlahnya pelan-pelan baru ada sekarang karena kita memulainya tanggal 19. Beda waktu Jakarta karena Jakarta lebih duluan jadi sudah banyak pasien sembuhnya," ujar Ichsan. 

Ichsan meyakini bahwa pekan depan akan lebih banyak lagi pasien virus corona di Sulawesi Selatan yang dinyatakan sembuh.
#COVID19
#CORONA
#PSBB
 




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x