Kompas TV regional berita daerah

Take a Way, Berburu Menu Berbuka Kuliner Khas Jogya di Lampung

Kompas.tv - 30 April 2020, 16:20 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV - Bagi penikmat makanan tradisonal nusantara, tak asing lagi dengan kudapan khas Jogya. di Bandar Lampung ada satu tempat yang menjual beragam kuliner khas Jogya bernama La Rise. Selain menyediakan menu spesial seperti bakmi Jawa dan nasi goreng Magelangan. berbagai ikon yogyakarta juga siap menyambut setiap pengunjung.

Tak sulit menemukan tempat Kuliner Jogya La Rise yang berada di Jalan Pulau Batam, Kecamatan Way Halim, Bandar Lampung, selain berada di tengah pemukiman warga, konsep warung makan yang kental akan ikon Jogya ini juga cukup menarik perhatian.,

Tak heran setibanya saya di tempat ini, perhatian saya tertuju pada tugu jogya yang berdiri kokoh dan hampir mirip dengan bentuk aslinya, selain itu saya juga dibuat kagum dengan konsep warung makan dengan design dan suasana jogya yang begitu kental, mulai dari gerobak angkringan, selogan dengan tulisan yang cukup menghibur, hingga ramahnya pelayanan.

Kali ini saya akan memesan beberapa makanan khas Jawa sebagai pendamping menu berbuka puasa saya hari ini, pilihan saya pun jatuh pada menu makanan bakmi Jawa, nasi goreng Magelangan serta rica-rica balungan, dengan proses memasaknya pun masih menggunakan tungku anglo  yang dipercaya mempengaruhi rasa dari masakan yang semakin nikmat tentunya.

Tak lengkap rasanya bila saya tidak memesan minuman khas Jogya, yaa wedangan jahe tentu pilihanya, ada beberapa minuman rempah yang saya pesan, mulai dari ronde, wedang jahe, dan wedang uwuh. Minuman hangat penuh rempah ini dipercaya mampu meningkatkan imunitas tubuh dan tentunya sangat mendukung di tengah kondisi pandemi korona saat ini.

Baca Juga: Walikota Nyatakan Bandar Lampung Belum Zona Merah Covid-19

Sejak wabah Covid-19 melanda, strategi penjualan juga diubah dengan metode take a way atau bawa pulang dan tidak menerima pemesanan makan di tempat,  ini dilakukan sesuai imbauan pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19 di tengah masyarakat. meski begitu tak sedikit pengunjung yang tetap datang untuk membeli kuliner khas Jogya ini.

#KulinerJogya #Ramadan1441H #Lampung 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x