Kompas TV regional berita daerah

Polres Nias Siapkan Layanan Video Call Pengganti Besuk Keluarga

Kompas.tv - 27 April 2020, 13:04 WIB
Penulis : KompasTV Medan

GUNUNGSITOLI, KOMPAS.TV - Dampak mewabahnya Covid-19 Kepolisian Resos Nias Sumatera Utara memberlakukan sistem besuk daring atau Video Call kepada 28 orang tahanan, setiap tahanan mendapat waktu 5 menit untuk berkomunikasi dan melepas rindu dengan keluarga. Kamis (23/4).

Sejak tanggal 9 April lalu  28 tahanan di rutan Polres Nias  tidak lagi diberi ijin untuk besuk oleh keluarga tahanan. Tindakan tersebut atas dasar maklumat Kapolri  ditengah masa pandemi dan menjaga para tahanan tidak terpapar covid-19.

Namun Polres Nias memberikan kesempatan pada para tahanan untuk dapat berkomunikasi daring  atau video call dengan keluarga masing masing. Keluarga tahanan dapat menghubungi nomor telepon yang sudah dipersiapkan oleh kepolisian.

Salah seorang tahanan terpaksa harus menahan rindu dan kesedihannya saat berbincang dengan anak dan istrinya melalui sambungan video call dari  kantor kepolisian.

Kapolres Nias AKBP Deni Kurniawan mengatkan layanan video call ini dilakukan setiap Jumat sore dan hari Selasa keluarga tahanan hanya dapat menitipkan barang keperluan pribadi pada petugas.

Kebijakan ini akan terus dilakukan sampai pandemi covid 19 dinyatakan aman. Kepolisian juga tetap melakukan  

penjadwalan besuk video call sesuai keinginan tahanan. Usai melakukan layanan daring atau besuk daring atau online tahanan mengisi buku register pemakaian layanan video call, dan membersihkan tangannya dengan Hand Sanitizer yang telah disediakan oleh petugas. (#)

#Tahanan #VideoCall #Nias



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x