Kompas TV regional berita daerah

Pasien 01 Sembuh dari Covid-19 Berbagi Cerita dan Motivasi

Kompas.tv - 13 April 2020, 10:55 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV - Pasien 01 positif covid-19 Lampung telah dinyatakan sembuh dan sudah diperbolehkan pulang ke rumah. Pasien 01 ini berbagi cerita selama ia menjalani isolasi diri di RSUD Abdul Moeloek, Bandar Lampung. Tak Lupa dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada tenaga medis yangtelah merawatnya.

Amin Sutadi pria berusia 62 tahun, warga Bilabong Jaya, Langkapura, Bandar Lampung dinyatakan sembuh dari virus korona oleh tim medis Lampung pada Kamis (9/3/2020) lalu. Amin berbagi cerita selama menjalani isolasi di RSUD Abdul Moeloek selama 26 hari ia mengaku selalu rutin mengonsumsi buah-buahan dan empon-empon hingga berolahraga.

Sebelum dinyatakan positif covid-19, Amin pernah memiliki riwayat perjalanan ke luar daerah untuk mengahadiri acara seminar keagamaan di Bogor, Jawa Barat. Sepulangnya dari Bogor, Amin mengalami gejala covid-19 hingga ia dinyatakan sebagai pasien positif covid-19 pertama di Lampung.

Baca Juga: Aksi Peduli, Warga Salurkan Bantuan APD ke Tenaga Medis

Tidak hanya berbagi cerita selama menjalani isolasi di RSUD Abdul Moeloek Lampung, Amin juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh tenaga medis yang merawatnya, serta tak luput ia pun memberikan semangat serta motivasi kepada pasien positif covid-19 lainya untuk fokus dalam penyembuhan diri.

#SembuhDariCorona #COVID19 #PasienLampungSembuh



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x