Kompas TV regional berita daerah

Melihat Observasi WNI dari Wuhan di Natuna Hari ke 5

Kompas.tv - 6 Februari 2020, 23:57 WIB
Penulis : Merlion Gusti

NATUNA, KOPAS.TV - Dihari kelima, ratusan WNI dari Wuhan, yang di observasi di Hanggar Bandara Lanud TNI Raden Sadjan, Ranai Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau, Kamis, melakukan kegiatan kebugaran tubuh, dan aktivitas kesehatan lainnya.

Dari video amatir yang di rekam oleh petugas, dihari kelima observasi ratusan WNI dari Huwan Cina, di bandara Lanud TNI Raden Sadjad, Ranai Kabupaten Natuna, pada Kamis.

Terlihat ratisan WNI dari Wuhan, masih melakuka kegiatan aktivitas seperti biasanya.

Para ratusan WNI ini, setiap paginya, terus melakasanakan aktiviatas kebugaran tubuh seperti senam, dan permainan berbagai olahraga yang dilakukan.

Bukan hanya itu, para WNI juga, melakuka permainan permainan lainnya, seperti bermain badminton, menonton dan mengobrol bersama antar satu sama lainnya.


Ini dilakukan, agar WNI tersebut, terus menjada kondisi staminanya, selama dalam dilakukan observasi oleh tim petugas medis.

Antisipasi dampak atas penularan virus Corona, pemerintah Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau, pada Kamis , mendirikan posko kesehatan, penanganan untuk antisipasi virus Corona, dikalangan masyarakat.

Pemerintah Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau, pada Kamis, mulai mendirikan tempat posko kesehatan, dalam penanganan antisipasi penularan virus Corona ke masyarakat Natuna.

Nantinya posko kesehatan ini berguna, untuk memberi sosialisasi atau pengetahuan kepada warga atas dampak akan bahaya nya virus tersebut.

Selain penyeluruhan kepada warga, posko kesehatan ini juga berguna, untuk warga yang mau mengecek kesehatannya.

Menurut keterangan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Natuna, Rizal Rinaldi mengatakan, posko kesehatan ini berfungsi untuk, memberi pelayanan dan informasi, kepada warga Natuna, atas dalam pencegahan dan penularan virus Corona itu.

Saat ini hanya satu didirikan satu posko kesehatan, namun untuk pelayanan lainnya di kerahkan ke tempat tempat puskemas.

Selain itu posko kesehatan ini, juga berguna untuk penanganan apabila ada yang terjangkit virus asal cina tersebut.

Dalam posko kesehatan ini, pihaknya telah menyiapakan alat alat medis, tim medis, dan obat obatan.

Dengan adanya didirikan posko kesehatan ini, maka warga yang mau mengetahui virus Corona, boleh mendatangi posko kesehatan.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x