Kompas TV regional berita daerah

Pesona Keindahan Alam Pantai Kurenai di Kabupaten Bone Bolango Gorontalo

Kompas.tv - 4 Mei 2024, 10:25 WIB
Penulis : KompasTV Gorontalo

BONE BOLANGO, KOMPAS TV - Tak jauh dari Pusat Kota Gorontalo, hanya membutuhkan waktu kurang lebih 20 menit perjalanan darat anda akan tiba di lokasi pantai Kurenai, Kabupaten Bone Bolango Gorontalo.

Berada di pantai ini anda akan dimanjakan dengan keindahan pasir putih, pemandangan pegunungan serta pulau di teluk tomini yang sangat menakjubkan.

Bagi pengunjung, tempat ini sangat menarik. Sebagian pengunjung memanfaatkan momen dengan berswafoto, ada juga yang berenang serta bermain pasir.

Pantai ini sengaja dibentuk natural dengan target pengunjung lokal Gorontalo dan sekitarnya.

Namun pada kenyataannya, pesona pantai ini ternyata bisa menarik perhatian warga lokal, tetapi juga banyak wisatawan domestik dan mancanegara yang penasaran datang melihat langsung alam pantai kurenai.

Dari data yang ada, disetiap bulannya ada 25 ribu bahkan 30 ribu pengunjung datang ke lokasi wisata tersebut,khususnya saat waktu liburan atau akhir pekan.

Meski dinilai menarik, diharapkan kedepan ada perhatian serius untuk memperhatikan kebersihan pantai, menyiapkan tempat sampah serta melengkapi lokasi wisata dengan fasilitas penunjang lainnya.

Baca Juga: Demi Justin Hubner Bela Timnas Indonesia U23 vs Guinea, PSSI Gercep Lobi Cerezo Osaka

Tak hanya menyajikan pemandangan alam yang menakjubkan, lokasi ini juga bisa dimanfaatkan untuk kamping dan menikmati sanset.

Kedepan, oleh pengelolah akan mengembangkan lokasi ini ke konsep wisata modern dengan fasilitas mewah  agar lebih memberikan manfaat bagi warga sekitar dan daerah.

 

#wisatapantai

#pantaikurenai

#bonebolango

#gorontalo

 




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x