Kompas TV regional jawa barat

Usai Bunuh Pegawai Kementerian yang Jasadnya Dicor Semen, Ijal Kabur ke Jakarta Nyamar Jadi Badut

Kompas.tv - 19 April 2024, 07:35 WIB
usai-bunuh-pegawai-kementerian-yang-jasadnya-dicor-semen-ijal-kabur-ke-jakarta-nyamar-jadi-badut
Kondisi rumah korban pembunuhan, Didi Hartanto, usai dilakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di Perumahan Bumi Citra Indah, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Selasa (16/4/2024). (Sumber: ANTARA/Rubby Jovan)
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Edy A. Putra

BANDUNG, KOMPAS.TV - Ijal (31), tukang kebun komplek yang juga tersangka pelaku pembunuhan terhadap pegawai salah satu kementerian bernama Didi Hartanto, disebut langsung melarikan diri usai melakukan aksinya.

Selain membunuh, pelaku juga diduga mengubur jasad korban Didi di rumahnya yang berada di Kompleks Bumi Citra Indah, Desa Pataruman, Kecamatan Cihampelas, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

Adapun peristiwa pembunuhan yang diduga dilakukan Ijal terhadap korban Didi terjadi pada 23 Maret 2024.

Baca Juga: Terungkapnya Pembunuhan Pegawai Kementerian yang Jasadnya Dikubur di Rumah, Posisi Ranjang Berubah

Kapolres Cimahi AKBP Aldi Subartono mengatakan dalam pemeriksaan, Ijal mengaku sempat kabur ke Jakarta hingga akhirnya ditangkap di daerah Cianjur pada 15 April 2024.

Selama di Jakarta itulah, kata Aldi, untuk mengelabui polisi, Ijal menyamar sebagai badut yang meminta uang di jalanan.

"Jadi selama di Jakarta, pelaku ini menyamar dengan menggunakan pakaian badut, supaya tidak terendus," kata Aldi di Mapolres Cimahi pada Kamis (18/4/2024).

Namun, pelaku Ijal tidak lama berada di Jakarta. Dia memutuskan kabur ke wilayah Cianjur, Jawa Barat, hingga akhirnya ditangkap oleh polisi yang tengah mencarinya.

"Akhirnya pelaku berhasil ditangkap dan dari hasil kesimpulan dan gelar perkara, kami menetapkan pria inisial I (Ijal) itu sebagai tersangka dan sekarang sudah dilakukan penahanan," ucap Aldi.

Baca Juga: Pegawai Kementerian yang Mayatnya Dicor Dibunuh Tukang Kebun Komplek, Sakit Hati Kerja Tak Dibayar




Sumber : Kompas TV, Tribunnews.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x