Kompas TV regional jawa barat

Terungkapnya Pembunuhan Pegawai Kementerian yang Jasadnya Dikubur di Rumah, Posisi Ranjang Berubah

Kompas.tv - 17 April 2024, 12:05 WIB
terungkapnya-pembunuhan-pegawai-kementerian-yang-jasadnya-dikubur-di-rumah-posisi-ranjang-berubah
Kondisi rumah korban Didi Hartanto usai dilakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di Perumahan Bumi Citra Indah, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Selasa (16/4/2024). (Sumber: ANTARA/Rubby Jovan)
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Desy Afrianti

BANDUNG, KOMPAS.TV - Didi Hartanto, pegawai honorer salah satu kementerian yang hampir sebulan menghilang akhirnya ditemukan dalam kondisi sudah tidak bernyawa.

Pria berusia 42 tahun itu ternyata tewas dibunuh dan jasadnya dikubur di dalam rumahnya yang berada di Komplek Bumi Citra Indah, RT 06/13, Desa Pataruman, Kecamatan Cihampelas, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Adalah Ijal (31), tukang kebun di komplek Bumi Citra Indah yang diduga membunuh korban Didi. Saat ini, pelaku Ijal sudah ditetapkan oleh polisi sebagai tersangka.

Baca Juga: Pegawai Kementerian yang Mayatnya Dicor Dibunuh Tukang Kebun Komplek, Sakit Hati Kerja Tak Dibayar

Sepupu korban bernama Agus Wardoyo (57) mengatakan bahwa pihak keluarga sudah kebingungan mencari keberadaan Didi Hartanto.

Agus menyebut pihak keluarga sempat melaporkan korban hilang pada 30 Maret 2023. Namun, sebelum melapor, pihak keluarga sudah mencarinya ke mana-mana, namun tidak juga berhasil ditemukan. Bahkan, kata Agus, hampir semua teman korban sudah ditanyakan, tapi hasilnya nihil. 

Pada April, Agus mengaku kembali mencari korban Didi Hartanto, dan mendapati ada hal yang janggal di rumah korban.

Ia curiga dengan posisi ranjang atau tempat tidur korban yang berubah. Selain itu, ada pula keramik yang hilang. Kejanggalan itu kemudian ia laporkan ke polisi.

"Pada 30 Maret saya lapor ke polisi tapi saat dicek lokasi (kejadian) bersih, kemudian saya lapor lagi (tanggal 15 April) karena ada kecurigaan," kata Agus Wardoyo saat ditemui di lokasi kejadian.

Baca Juga: Pegawai Kementerian Dilaporkan Menghilang, Ternyata Dibunuh dan Jasadnya Dicor di Dalam Rumah

Setelah diperiksa, ternyata kecurigaan Agus benar. Polisi membongkar lantai di rumah korban dan mendapati jasad Didi dalam kondisi terkubur di dapur dan atasnya ditutup beton.




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x