Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Pemudik Pilih Angkutan Gratis saat Arus Balik Lebaran

Kompas.tv - 17 April 2024, 09:45 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

PEMALANG, KOMPAST.TV - Untuk mengurangi kemacetan akibat tingginya jumlah kendaraan, sejumlah lembaga menggelar angkutan balik gratis dari sejumlah kota di Jawa Tengah dengan tujuan Jakarta. Program angkutan balik gratis ini diminati para pemudik, karena bisa menghemat ongkos hingga jutaan rupiah.

Para pemudik asal Pemalang contohnya, rona bahagia terpancar di wajah para pemudik yang akan menumpang angkutan balik gratis yang diselenggarakan oleh Polres Pemalang. Sebanyak dua bus siap membawa 106 pemudik menuju Jakarta, tepatnya Terminal Pulo Gebang, Jakarta Timur.

Program angkutan balik ini dibuka sejak pekan lalu dan langsung diserbu para pemudik. Pendaftaran cukup mudah, dengan hanya melampirkan Kartu Keluarga (KK) dan KTP.

Angkutan balik ini merupakan kontribusi Polres Pemalang, untuk mengurangi kemacetan akibat tingginya jumlah kendaraan saat arus balik lebaran.

“Sejumlah seratus seat (terisi) oleh warga Pemalang yang sangat antusias. Sehari (pendaftaran) kita buka, pagi kita buka, sore sudah habis dan itu memenuhi persyaratan semua, kita terima. Yang penting warga Pemalang dibuktikan dengan KK maupun KTP,” tutur AKBP Yovan Fatika Handhiska Aprilaya, Kapolres Pemalang.

Melihat tingginya animo warga, Polres Pemalang akan menjadikan program ini sebagai agenda tahunan dengan menambah jumlah bus.

#mudikgratis #polrespemalang #arusbalik



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x