Kompas TV regional papua maluku

Penembak Danramil Aradide Letda Oktovianus Sogalrey Disebut OPM Paniai Pimpinan Matias Gobay

Kompas.tv - 12 April 2024, 17:47 WIB
penembak-danramil-aradide-letda-oktovianus-sogalrey-disebut-opm-paniai-pimpinan-matias-gobay
Anggota Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Papua. (Sumber: Pendam XVII Cenderawasih)
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Iman Firdaus

JAYAPURA, KOMPAS.TV - Pelaku penembakan dan penyerangan terhadap Danramil 1703 - 04 Aradide, Letda Inf Oktovianus Sogalrey, disebut Organisasi Papua Merdeka atau OPM dari kelompok Paniai.

Demikian hal tersebut disampaikan oleh Kapendam XVII/ Cenderawasih, Letkol Inf Chandra Kurniawan, menanggapi insiden penembakan tersebut.

Letkol Chandra mengungkapkan kelompok bersenjata yang menyerang Letda Oktovianus merupakan OPM Kodap XIII pimpinan Matias Gobay.

Baca Juga: TNI Sebut Danramil Aradide Letda Oktovianus Sogalrey Gugur Ditembak OPM, Motornya Diduga Dicuri

"Memang benar ada dugaan pelaku penembakan yang menyebabkan Danramil Aradide meninggal adalah OPM Kodap XIII yang dipimpin Matias Gobay," kata Letkol Chandra Kurniawan di Jayapura pada Jumat (12/4/2024).

Chandra menjelaskan, dari laporan yang diterima pihaknya, korban Oktovianus diserang dan ditembak di daerah Pasir Putih, Distrik Aradide, Kabupaten Paniai, Papua Tengah, pada Kamis (11/4/2024) pagi.

Ia menjelaskan insiden penyerangan itu berawal saat korban keluar dari Makoramil 1703-4/Aradide pada Rabu (10/4/2024) sore.

Namun, ditunggu sampai Kamis pagi (11/4/2024) korban Letda Oktovianus belum juga kembali, sehingga dilakukanlah upaya pencarian. Hasilnya, korban ditemukan meninggal akibat luka tembak yang dialaminya.

"Jenazah korban saat ini dalam perjalanan dari Enarotali, menuju Nabire," ujar Kapendam XVII/Cenderawasih.

Baca Juga: Panglima TNI Ungkap Alasan Penyebutan KKB di Papua Kembali Jadi OPM




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x