Kompas TV regional jawa timur

Warga di Malang Antre Pembagian Beras Zakat

Kompas.tv - 8 April 2024, 18:36 WIB
Penulis : KompasTV Malang

MALANG, KOMPAS.TV - Puluhan warga antre dalam pembagian beras yang dilakukan oleh seorang warga Blimbing Kota Malang.

Puluhan warga yang berada Kecamatan Blimbing ini terlihat antre dalam pembagian beras yang digelar di halaman Musala Al Ikhlas Kota Malang. Warga yang mendapatkan pembagian beras ini sebelumnya telah mendapatkan kupon dari panitia.

Muhammad Iksan, warga Blimbing yang setiap tahun membagikan zakat beras ini mengaku, memberikan kebahagiaan kepada orang lain adalah motivasinya dalam berbagi. 

Dengan kondisi harga beras yang masih tinggi di pasaran, beras yang dibagikan kepada masyarakat ini diharapkan mampu meringankan sedikit beban masyarakat. Dalam pembagian beras kali ini iksan menyiapkan 4 ton beras dalam kemasan 5 kg.

"Ini empat ton, kadang kadang kalo Allah memberi rejeki banyak ya sampe 10 ton yang penting dapat ridhonya Allah, membuat senang orang banyak" Terang M Iksan.

Sementara itu Poniti, salah satu penerima bantuan beras ini mengaku sangat terbantu terlebih menjelang Hari Raya Idul Fitri harga kebutuhan pokok melonjak.

"Alhamdulillah dapat bantuan, bisa buat sepuluh hari keluarga empat" Kata Poniti.

Tidak hanya warga sekitar Blimbing, namun pembagian beras ini juga sampai ke kecamatan lain di Kota Malang bahkan Kabupaten Malang. Untuk beberapa wilayah yang cukup jauh, beras akan diambil oleh koordinator untuk dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x