Kompas TV regional sulawesi

Piala Asia U-23, Kompetisi Sepak Bola Dilibur

Kompas.tv - 3 April 2024, 15:39 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

JAKARTA, KOMPAS.TV - Liga satu diliburkan demi agenda piala asia U23, pengamat sepakbola erwin fitrian-syah menilai langkah ini tidak ideal. Erwin menyoroti PSSI yang gagal sinkronisasikan program Timnas, target federasi, jadwal kompetisi dan komunikasi dengan klub kontestan liga satu.

Demi target lolos empat besar piala asia U23, pssi mengambil langkah strategis dengan meliburkan liga satu. Upaya ini dilakukan agar seluruh pemain terbaik bisa bergabung ke timnas U23. Namun keputusan ini menuai pro dan kontra dari kontestan liga satu. Beberapa tim bersuara lantang. Terutama soal pemberitahuan mendadak dan alasan finansial akibat molornya jadwal kompetisi.
Pengamat sepakbola erwin fitriansyah memandang kebijakan ini jelas tidak ideal. Meski bertujuan baik untuk prestasi timnas U23, kebijakan ini merugikan klub terutama dari segi finansial. Erwin menilai seharusnya ada sinkronisasi program timnas, target federasi, jadwal kompetisi dan komunikasi dengan klub untuk menghindari masalah ini. Sebab tidak bisa dipungkiri semuanya berkaitan satu sama lain.

Sebelumnya beberapa klub liga satu menolak melepas pemain untuk mengikuti agenda piala asia timnas U23 lantaran kompetisi telah memasuki fase akhir. Kondisi ini yang mendasari pssi akhirnya memerintahkan pt lib untuk meliburkan sementara kompetisi selama agenda piala asia u23. Adapun timnas U23 akan melakukan pemusatan latihan di dubai mulai 1 april sebelum berlaga di piala asia pada 15 april.


#PSSI
#timnasU23
#programtimnas

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x