Kompas TV regional jabodetabek

1 Korban Kecelakaan Beruntun di Gerbang Tol Halim Alami Pendarahan Otak

Kompas.tv - 27 Maret 2024, 22:15 WIB
1-korban-kecelakaan-beruntun-di-gerbang-tol-halim-alami-pendarahan-otak
Kecelakaan beruntun di Gerbang Tol Halim, Jakarta Timur, Rabu (27/3/2024). (Sumber: Dok. TMC Polda Metro Jaya)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kepala Instalasi Gawat Darurat (IGD) RS Umum Universitas Kristen Indonesia, dr. Ronaldo Sianturi, mengatakan satu korban kecelakaan beruntun di Gerbang Tol Halim Utama, Jakarta Timur pada Rabu (27/3/2024) mengalami pendarahan otak.

Hal itu diketahui dari hasil Computed Tomography Scan atau CT Scan terhadap para korban. Diketahui, ada empat korban luka dalam peristiwa tersebut.

“Dari hasil CT scan, ada pendarahan otak,” kata Ronaldo, Rabu.

Baca Juga: Polisi Cek Urine Sopir Truk yang Terlibat Kecelakaan Beruntun di GT Halim

Menurut dia, kondisi korban cukup stabil. Saat ini, korban menjalani perawatan dan observasi lebih lanjut.

“Keadaannya cukup stabil, cuma masih kami observasi. Tadi sudah pemeriksaan penunjang juga, memang ada masalah dari hasil CT scan. Rencana akan dirawat untuk observasi lebih lanjut,” terang Ronaldo.

Sementara itu, tiga korban lain mengalami luka ringan berupa lecet-lecet pada tangan dan kaki. Salah satu dari mereka merasa nyeri pada bagian pinggang.

Berdasarkan hasil CT Scan, ketiganya tidak mengalami retak atau patah tulang.

Ronaldo menjelaskan, ada tiga korban yang berada dalam satu mobil, termasuk korban yang mengalami pendarahan otak.

“Yang luka parah duduk di tengah. Sopir (kanan) dan kernet (kiri) hanya luka lecet dan nyeri pinggang,” jelasnya, seperti dikutip dari Kompas.com.

Sayangnya, Ronaldo tak mengetahui apakah korban berada di dalam mobil yang menabrak atau yang ditabrak dalam kecelakaan di GT Halim.

Baca Juga: Sopir Truk Pemicu Kecelakaan Beruntun di GT Halim Utama Ternyata Masih 18 Tahun, Belum Punya SIM

Sebagai informasi, kecelakaan bermula saat truk yang dikemudikan oleh MI (18) menabrak mobil Brio dan Xpander, 300 meter sebelum gerbang tol pada Rabu pagi sekitar pukul 08.00 WIB.

Diduga hendak kabur, truk pun melaju dengan kencang dan masuk ke gardu 3. Akibat terlalu kencang, truk warna merah itu pun menabrak antrean kendaraan yang ada di depannya.

Setidaknya ada tujuh kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan beruntun di Gerbang Tol Halim itu. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut.


 



Sumber : Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x