Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Pemudik Nyaman, Jasamarga Semarang-Batang Tambah Petugas Gerbang

Kompas.tv - 1 April 2024, 14:34 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV- Menjelang arus mudik dan balik Lebaran 2024, PT Jasamarga Semarang-Batang (JSB) melakukan penambahan petugas hingga mobile reader agar pelayan pemudik bisa maksimal. 

Sejumlah penambahan yang dilakukan oleh Jasamarga Semarang-Batang antara lain yakni untuk peningkatan pelayanan transaksi di gerbang tol (GT) Kalikangkung, sebab merupakan gerbang utama setelah gerbang tol Cikampek Utama. Penambahan petugas hingga 80 orang, yang terbagi menjadi tiga shift.

Selain itu juga dilakukan penambahan gardu satelit hingga 11 buah, serta melakukan inspeksi gardu bolak-balik yang difungsikan sebagai transaksi. Jasamarga Semarang-Batang juga menambahkan mobile reader hingga 36 buah.

Dari pengalaman tahun lalu serta Nataru sebelumnya, pihaknya juga menambah top up mobile untuk mengantisipasi adanya pengguna jalan tol yang kehabisan saldo. Pada layanan lalulintas juga ditambah mobil derek serta crane.

“Kami melakukan beberapa upaya siaga, seperti penambahan petugas. Petugas tambahan di gerbang itu sekitar 80 orang, terdiri dari tiga shift, nanti sekitar 25 sampai 30 orang per shift. Kemudian kita juga menambah gardu satelit tambahan ada sebanyak 11 unit total, tujuh di exit dan empat di entrance. Kemudian kami juga melakukan inspeksi di gardu bolak-balik, kita fungsikan sebagai penambah transaksi di entrance maupun exit. Selain itu untuk menambah titik transaksi, kami menambah jumlah mobile reader,” tutur Daru Satrio, Direktur Teknik dan Operasi Jasamarga Semarang-Batang.

Jasamarga Semarang-Batang juga sudah berkoodinasi dengan kepolisian untuk pemberlakuan one way atau contra flow. Sedangkan perbaikan dan pembersihan jalur tol ditargetkan selesai 27 Maret.

#arusmudik #lebaran #gerbangtol



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x