Kompas TV regional papua maluku

Jelang Lebaran KSOP Bentuk Posko Terpadu di Pelabuhan Sorong

Kompas.tv - 25 Maret 2024, 19:28 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV - Untuk memastikan arus mudik berjalan lancar Kantor Syahbandar Otoritas Pelabuhan Sorong apel pasukan untuk posko terpadu angkutan lebaran, dengan melibatkan sejumlah instansi, Senin (25/03/2024) di Pelabuhan Petikemas Sorong.

Tahun ini untuk membantu kelancaran arus mudik lebaran, PT Pelni menyiapkan mudik gratis dengan jumlah kuota penumpang sebanyak tiga ratus orang, yang akan mulai berlaku pada 30 Maret 2024 dengan kapal tujuan Ambon dan Manokwari.

KSOP Sorong akan berkolaborasi dan membangun sinergitas dengan sejumlah instansi agar perjalanan mudik kali ini berjalan dengan lancar. Tentunya KSOP akan memperhatikan kondisi cuaca dengan tetap berkoordinasi dengan BMKG.

Sementara untuk angkutan antar pulau akan ada 7 kapal perintis, dengan rincian 5 kapal swasta dan 2 kapal pelni, yang akan melayani penumpang di semua pulau yang ada di Papua Barat Daya.

Pemerintah berharap mudik tahun ini dapat berjalan dengan lancar, agar masyarakat dapat merayakan hari raya dengan aman. Pemerintah daerah Provinsi Papua Barat Daya juga akan melakukan sidak untuk memastikan kelancaran mudik lebaran tahun ini lancar.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Close Ads x