Kompas TV regional berita daerah

Harga Daging Ayam Di Pasar Tradisional Terjadi Kenaikan

Kompas.tv - 21 Maret 2024, 13:20 WIB
Penulis : KompasTV Manado

MANADO, KOMPAS.TV- Dampak dari kurangnya stok ayam dari para peternak berdampak pada  harga ayam di pasar tradsional yang terjadi kenaikan harga cukup  signifikan,dari pantauan Kompas tv pada Rabu pagi harga ayam yang sebelumnya 33 ribu rupiah perkilogram kini mejadi 38 ribu rupiah perkilogramnya.

Sepekan bulan puasa, harga ayam di beberapa pasar tradiosional terjadi kenaikan. di Pasar Pinasungkulan Karombasan Manado, harga ayam menyentuh di angka 38 ribu rupiah perkilogram yang sebelumnya berada diangka 33 ribu rupiah perkilogram.

Perlu di ketahui, kenaikan harga ayam ini sudah terjadi sejak beberapa pekan yang lalu. Para pedagang pun khawatir harga ayam akan terus naik hingga menjelang lebaran nanti.

Pedagang mengaku bahwa kenaikan harga ayam ini di picu oleh naiknya harga pangan serta permintaan yang melonjak namun stok ayam berkurang. Dengan adanya kenaikan harga ayam ini membuat sepi pembeli.

Pedagang pun berharap agar  pemerintah bisa secepatnya mencari solusi agar semua bahan pokok, termasuk ayam bisa kembali normal.

#kompastvmanado #pasarpinasungkulan #disperindag

Jimmy Dapar Kompas tv Manado

Saksikan Siaran Kompastv :

Chanel 46 UHF

Fb : Kompastv Manado

Yt : Kompastv Manado

Alamat Studio Kompastv Manado

Jl.Anugerah No.08 Kelurahan Winangun

Kecamatan Malalayang, Kota Manado

Sulawesi Utara



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x