Kompas TV regional jawa barat

Nasib Sopyan Ditipu Temannya yang Janji Bayar Utang Rp3,5 Juta, Korban Dibunuh saat Tagih ke Rumah

Kompas.tv - 13 Maret 2024, 07:14 WIB
nasib-sopyan-ditipu-temannya-yang-janji-bayar-utang-rp3-5-juta-korban-dibunuh-saat-tagih-ke-rumah
Ilustrasi jenazah korban pembunuhan (Sumber: Pixabay)
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Gading Persada

CIANJUR, KOMPAS.TV - Seorang warga bernama Sopyan, yang tinggal di Sukaluyu, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, menjadi korban pembunuhan oleh pria berinisial SR pada Selasa (12/3/2024).

Korban berusia 45 tahun itu ditemukan tewas dengan penuh luka di sekujur tubuhnya. Diduga, korban dibacok menggunakan senjata tajam ketika akan menagih utang di rumah pelaku SR.

Kasat Reskrim Polres Cianjur AKP Tono Listianto mengatakan sebelum dibunuh, korban Sopyan diminta datang ke rumah pelaku di Kampung Kabandungan, Desa Hegarmanah, Kecamatan Karangtengah.

Baca Juga: Selain Uang Rp15 M, KPK Mengaku Dapat Data Penting Usai Geledah Rumah Bos Underwear Hanan Supangkat

Waktu itu, pelaku mengaku akan membayar utangnya kepada Sopyan. Korban pun tidak menaruh curiga sama sekali. Karenanya, ia berangkat bersama keponakannya.

"Pelaku menjanjikan akan membayar utang sebesar Rp3,5 juta yang sudah kerap ditagih korban pada malam hari di rumahnya. Korban diantar keponakannya datang menjelang tengah malam," kata AKP Tono di Cianjur, Selasa (12/3).

Sesampainya di rumah pelaku, korban Sopyan yang tidak menaruh curiga langsung masuk ke rumah SR. Sementara keponakan korban menunggu di luar rumah.

Selang beberapa menit kemudian, dari dalam rumah pelaku terdengar teriakan orang minta tolong. Saat itu, ternyata korban diduga dihujani bacokan senjata tajam oleh pelaku SR. 

Bahkan, lanjut AKP Tono, pelaku SR sempat mengejar keponakan korban yang berada di luar rumah. Beruntung, keponakan korban berhasil kabur dan selamat.

Baca Juga: Soal Motif Keluarga Terjun dari Apartemen Penjaringan, Kriminolog Duga Terkait Utang

Keponakan korban lari ke arah warung milik warga di kampung itu yang masih buka sambil melaporkan peristiwa yang menimpa pamannya.



Sumber : Tribunnews


BERITA LAINNYA



Close Ads x