Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Kuliner Rahang Tuna Bakar Bikin Nafsu Makan Berkobar

Kompas.tv - 11 Maret 2024, 12:10 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Bosan dengan menu yang itu-itu saja untuk makan malam, nah anda bisa mencoba menu bakaran yang kaya bumbu rempah khas Indonesia. Seperti menu yang disajikan kedai kerang melet yang berada di Jalan Kedungmundu Kota Semarang, salah satunya rahang tuna bakar, terdengar unik ya, biasanya ikan tuna yang diambil daging bagian tubuhnya, di sini hanya diambil bagian rahangnya saja.

Rahang tuna yang didatangkan dari Manado ini memiliki daging yang cukup tebal dan mengandung omega tiga yang bermanfaat untuk mengurangi penyakit jantung, kanker dan menjaga kesehatan tulang. Rahang tuna yang sudah dimarinasi kemudian dibakar menggunakan arang kayu dan diolesi bumbu nusantara perpaduan aneka ragam rempah-rempah. Satu porsi rahang tuna bakar dibanderol mulai harga Rp 45.000 untuk ukuran yang paling kecil dan Rp 100.000 untuk ukuran ekstra jumbo yang bisa dinikmati untuk lima orang.

Bagaimana? Sudah terbayang aroma khas yang dihasilkan, sehingga bisa menambah kelezatan saat menyantapnya.

Selain rahang tuna bakar, olahan berbumbu rempah lainnya seperti kerang tiram bakar juga siap memanjakan lidah anda. Uniknya tiram ini disajikan di atas papan sepanjang satu meter.

Untuk satu porsi tiram bakar dibanderol mulai dari harga Rp 23.000 hingga Rp 40.000. Kedai kaki lima yang buka dari pukul 17.00 WIB hingga 22.00 WIB ini mampu menghabiskan 15 karung kerang tiram, satu karungnya berisi 25 kilogram dan 30 hingga 50 porsi untuk rahang tuna.

“Tiram jenis oyster, kita olah menjadi tiram bakar dengan bumbu rempah, bumbu khas Indonesia,” kata  Ida Kusuma, Pengelola Kedai Kerang Melet.

Ida juga mengatakan akan menambahkan menu-menu lainnya yang diolah dengan rempah-rempah khas nusantara.

#tunabakar #kuliner #semarang

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x