Kompas TV regional jabodetabek

Kronologi Satu Keluarga Bunuh Diri di Penjaringan, Ayah Cium Kening Anak-Istri sebelum Lompat

Kompas.tv - 10 Maret 2024, 09:57 WIB
kronologi-satu-keluarga-bunuh-diri-di-penjaringan-ayah-cium-kening-anak-istri-sebelum-lompat
Kolase foto CCTV detik-detik empat orang dalam satu keluarga yang tewas melompat dari lantai 22 apartemen Teluk Intan Penjaringan Jakarta Utara, Sabtu (9/3/2024). (Sumber: Istimewa via Tribunnews)
Penulis : Ikhsan Abdul Hakim | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Satu keluarga yang terdiri dari ayah, ibu, dan dua anak bunuh diri bersamaan dengan melompat dari lantai 22 Apartemen Teluk Intan di Penjaringan, Jakarta Utara, Sabtu (9/3/2024) sore. Keempatnya tewas dalam kondisi tangan saling terikat.

"Diketahui pada hari Sabtu 9 maret 2024 pukul 16.15. TKP-nya di depan lobi Apartemen Teluk Intan Tower Topaz, Jalan Inspeksi Teluk Intan, RT 12/RW 12, Kelurahan Pejagalan, Penjaringan, Jakarta Utara,” kata Kapolsek Metro Penjaringan Kompol Agus Ady Wijaya di lokasi kejadian.

Berikut kronologi kejadian yang dihimpun polisi sejauh ini.

Kronologi bunuh diri satu keluarga di Penjaringan

Kompol Agus menuturkan, kejadian bunuh diri ini pertama kali diketahui oleh saksi EF. Saat berjaga di lobi apartemen, EF mendengar benturan keras dan mendapati empat mayat yang tergeletak di jalan.

Baca Juga: Kronologi Anggota KPPS di Kendal Tewas Bunuh Diri, Pamit ke Kamar Mandi hingga Didobrak Sang Ayah

Berdasarkan rekaman CCTV apartemen, terlihat satu keluarga itu datang ke lokasi kejadian menggunakan sebuah mobil GranMax. Mereka kemudian naik eskalator menuju lantai atas.

"Betul bahwa 4 orang yang ditemukan tewas tergeletak dengan melihat postmortemnya berupa pakaian-pakaian yang digunakan, persesuaian dari wajah, dan lain-lain pada pukul 16.02.20 para korban ini mendatangani lokasi apartmen dengan mobil GranMax," kata Kompol Agus, dikutip dari laporan jurnalis KompasTV.

"Di dalam lift ini sudah saya rekam, pihak EA ini mencium-cium kening dari AEL, CWA, dan JL. Setelah dicium-cium keningnya, pihak AEL termonitor mengumpulkan HP-HP para korban di tasnya, kemudian naik ke atas."

"Kemudian pukul 16.05.45, keluar dari lift di tangga 21, berdasarkan pantauan CCTV, dan naik ke tangga daurat untuk naik ke rooftop apartemen. Kemudian (pukul) 16.13.21, para korban jatuh bersamaan di depan lobi."



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x