Kompas TV regional sulawesi

Gempa dengan Kekuatan 4,4 Magnitudo Guncang Bolaang Mongondow Selatan

Kompas.tv - 6 Maret 2024, 23:17 WIB
gempa-dengan-kekuatan-4-4-magnitudo-guncang-bolaang-mongondow-selatan
Ilustrasi: logo BMKG. (Sumber: BMKG)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Fadhilah

BOLAANG, KOMPAS.TV - Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), diguncang gempa berkekuatan magnitudo 4,4 pada Rabu (6/3) sekitar pukul 21.22 WIB atau 22.22 WITA. 

Laporan ini disampaikan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) melalui akun resmi mereka di Twitter, @infoBMKG.

Epicentrum gempa terletak di koordinat 0.41 LS, 124.35 BT, sekitar 96 kilometer di sebelah Tenggara dari Kecamatan Bolaang Uki, Kabupaten Bolsel. Kedalaman gempa mencapai 10 kilometer.

Baca Juga: BMKG Imbau Waspadai Tinggi Gelombang 4 Meter di Perairan Banten hingga Besok

Meskipun BMKG telah memberikan informasi awal, mereka menekankan bahwa data yang diberikan bersifat sementara dan dapat berubah seiring dengan pemutakhiran data lebih lanjut.

Hingga saat ini, BMKG belum memberikan laporan rinci tentang penyebab dan dampak yang ditimbulkan oleh gempa ini terhadap masyarakat setempat.

Oleh karena itu, masyarakat diimbau untuk tetap tenang dan tidak terpengaruh oleh isu-isu yang belum tentu kebenarannya, sampai BMKG merilis analisis menyeluruh resmi tentang peristiwa ini.

Baca Juga: BMKG: Petani Harus Lakukan Perencanaan Matang untuk Hadapi Situasi Ini



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x