Kompas TV regional sulawesi

Selain 2 Anak Pejabat, Ternyata Oknum Satpol PP juga Terlibat Pemerkosaan di Mobil Dinas Pemkab Gowa

Kompas.tv - 6 Maret 2024, 16:13 WIB
selain-2-anak-pejabat-ternyata-oknum-satpol-pp-juga-terlibat-pemerkosaan-di-mobil-dinas-pemkab-gowa
Ilustrasi pemerkosaan. Anak anggota DPRD Bekasi yang memperkosa remaja perempuan, juga menyekap dan menjual remaja tersebut di aplikasi MiChat. (Sumber: Shutterstock via Kompas.com)
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Deni Muliya

GOWA, KOMPAS.TV - NM, perempuan berusia 20 tahun menjadi korban pemerkosaan mantan pacar bersama teman-temannya di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan pada Sabtu (2/3/2024).

Dalam kasus ini, polisi telah menetapkan empat orang sebagai tersangka.

Mereka antara lain berinisial MYHS alias UC (24) yang merupakan mantan pacar korban. Kemudian, tersangka  MR (24) alias IL, MQ alias KM (21), dan UCO (25).

Dari empat tersangka tersebut, dua tersangka di antaranya yakni MHYS dan MR merupakan anak pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa.

Baca Juga: Pengacara Sebut Kasus Syahrul Yasin Limpo Bermuatan Politis: SYL Terpaksa Harus Ikut dalam Perahu

Sementara tersangka KM merupakan oknum Satuan Polisi Pamong Praja atau Satpol PP yang bertugas di lingkungan Pemkab Gowa.

Kasat Reskrim Polres Gowa AKP Bachtiar Nambung, saat dikonfirmasi mengenai status KM sebagai Satpol PP, mengaku belum mendalami apakah yang bersangkutan sebagai Aparat Sipil Negara (ASN) atau pegawai honorer.

"Kami belum dalami apakah dia (pelaku) ASN atau honorer tetapi kemungkinan besar masih pegawai honorer," kata Bachtiar dikutip dari Kompas.com pada Rabu, (6/3/2024).

Sementara pihak Satpol PP Kabupaten Gowa yang dikonfirmasi terkait kasus tersebut masih belum memberikan jawaban.

Sebelumnya diberitakan, kasus pemerkosaan yang dialami NM tersebut terjadi pada Sabtu, (2/3/2024) pukul 05.00 WIB di Danau Mawang, Kecamatan Sombaopu, Kabupaten Gowa.

Baca Juga: Anak Pejabat yang Perkosa Mantan Pacar Ditahan, Termasuk Temannya yang Ikut Atur Pertemuan

Awalnya, korban (NM (20) dijemput di jalan Boulevard, Makassar oleh MYHS alias UC (24) bersama UCO, MR (24) alias IL serta MQ alias KM (21).

Namun, MR dan MQ sebelum terlebih dahulu bersembunyi di bagasi mobil tanpa sepengetahuan korban. Sementara UCO turun dari mobil saat berada jalan Sultan Hasanuddin, Kabupaten Gowa.

Setelah sampai di lokasi kejadian, UC memperkosa korban di dalam mobil dinas bernomor polisi DD 1724 B. Usai memperkosa korban, UC kemudian keluar dari mobil.

Lalu, dua pelaku lainnya yakni MR dan MQ juga melakukan aksinya. Korban pun berteriak hingga didengar warga. Korban dan pelaku akhirnya diamankan oleh puluhan warga.

MHYS dan korban sebelumnya pernah menjalin asmara. Namun, hubungan tersebut kandas setelah MHYS menikah dengan wanita lain dan kini telah dikaruniai dua orang anak.

Baca Juga: Pengakuan Anak Pejabat yang Perkosa Eks Pacar di Mobil Dinas Orang Tuanya, Ternyata sudah Beristri

"Korban dan tersangka pernah menjalin hubungan asmara. Dalam hal ini tersangka berselingkuh dengan korban sebab tersangka sudah memiliki isteri," kata Kasi Humas Polres Gowa, Udin Sibadu.

Polisi juga menyita satu unit mobil dinas milik Pemkab Gowa sebagai barang bukti. Mobil dinas tersebut merupakan milik orang tua salah satu pelaku.



Sumber : Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x