Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Ambil Pasir Satu Karung, Pria Lansia Dibunuh Tetangganya

Kompas.tv - 6 Maret 2024, 11:40 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

KLATEN, KOMPAS.TV - Kasus seorang pria lansia bernama Harto yang ditemukan tewas dengan sejumlah luka pada kepala di saluran irigasi di Desa Bulusan, Kecamatan Karangdowo, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, akhirnya terungkap pada Senin (4/3/2024) sore. Nyawa korban ternyata dihabisi oleh tersangka bernama Suyadi, yang merupakan tetangganya sendiri.

Tersangka nekat membunuh korban pada Minggu (3/3/2024) dini hari. Jarak rumah korban dengan tersangka sendiri hanya sekitar 200 meter.

Pada saat rilis kasus, Kapolres Klaten, AKBP Warsono, menjelaskan motif tersangka merasa kesal atas perbuatan korban yang telah mengambil pasir miliknya tanpa izin. Korban mengambil pasir sebanyak satu karung, dan hendak mengambil kembali untuk kedua kalinya.

Pengungkapan kasus ini berawal dari ceceran darah di depan rumah pelaku menuju saluran irigasi, lokasi ditemukannya jenazah korban. Selain itu, juga terdapat bercak darah pada pakaian dan beberapa bagian rumah tersangka. Polisi menangkap tersangka di sekitar lokasi kejadian pada Minggu siang kemarin.

AKBP Warsono menambahkan, sekitar pukul 02.45 WIB, saat korban mengambil pasir kedua kalinya di rumah pelaku, pelaku diam-diam memukul korban dari belakang hingga korban jatuh tersungkur.

“Pukul 02.45 WIB, pelaku diam-diam keluar rumah. Dari belakang, korban dipukul hingga jatuh telungkup. Kepala bagian belakang korban dipukul empat kali dengan menggunakan batu bata. Setelah korban tidak berdaya, pelaku menyeret korban sejauh 30 meter dan dimasukkan ke saluran air bersama dengan sepeda korban,” jelas AKBP Warsono.

Polisi menyita barang bukti berupa pakaian korban dan tersangka, batu bata, setengah karung pasir dan sepeda milik korban. Akibat perbuatannya tersangka dijerat pasal 338 KUHP dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara.

#klaten #desabulusan #polresklaten



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x