Kompas TV regional jabodetabek

Korban Terseret Pencuri Motor di Bekasi Masih Trauma, Sesekali Tanya Motor Apakah sudah Ditemukan

Kompas.tv - 6 Maret 2024, 05:50 WIB
korban-terseret-pencuri-motor-di-bekasi-masih-trauma-sesekali-tanya-motor-apakah-sudah-ditemukan
Indah Agustiyani (26) perempuan korban pencurian motor di daerah Cibitung, Kabupaten Bekasi kini menjalani rawat jalan di rumah setelah mendapat perawatan empat hari di RSUD Kabupaten Bekasi, Selasa (5/3/2024). (Sumber: KOMPAS TV/Alexander Blegur )
Penulis : Johannes Mangihot | Editor : Deni Muliya

BEKASI, KOMPAS.TV - Indah Agustiyani (26), perempuan korban terseret pencuri motor di daerah Cibitung, Kabupaten Bekasi kini sudah berada di rumah. 

Setelah menjalani perawatan di RSUD Kabupaten Bekasi, Indah kini dirujuk untuk rawat jalan. Kondisi Indah saat ini belum pulih total. 

Bahkan karyawan sekolah mengemudi itu masih trauma jika mengingat kejadian yang menimpanya. 

Sesekali Indah menanyakan motor yang dicuri pelaku apakah sudah ditemukan. Padahal motor tersebut bukan miliknya, melainkan kepunyaan siswa mengemudi. 

Julpiyah, ibu Indah hanya bisa berharap kedua pelaku yang berhasil ditangkap dihukum setimpal dengan perbuatannya. Julpiyah juga mengapresiasi pihak kepolisian yang cepat menemukan pelaku. 

Baca Juga: CCTV Rekam Detik-Detik Perempuan di Cibitung Terseret Motor Penjambret

"Saya orang tua berharap pelaku dihukum seberat-beratnya sampai anak saya seperti itu kan, dan untuk kepolisian mudah-mudahan dalam bekarja lebih bagus lagi, lebih menjaga lagi," ujarnya saat ditemui awak media di kediamannya di Desa Jajalen, Kecamatan Tambun Selatan, pada Selasa (5/3/2024). 

Julpiyah juga mengucapkan terima kasih atas penanganan dan perawatan Indah di rumah sakit.

Meski hanya di rawat empat hari di RSUD Kabupaten Bekasi, Indah sangat mendapat perhatian dari dokter maupun tenaga kesehatan. 

Julpiyah menjelaskan, pertama kali masuk IGD Indah langsung ditangani dengan baik.

Dokter yang memeriksa juga merujuk agar Indah menjalani pemeriksaan rontgen dan ultrasonografi atau USG untuk mengetahui apakah terdapat cedera tulang dan rongga perut.

Hasil pemeriksaan tersebut diketahui Indah tidak mengalami patah tulang dan trauma abdomen atau cedera yang terjadi pada rongga perut. 

Baca Juga: Polisi Tangkap 2 Tersangka Curanmor yang Seret Perempuan di Jalan Underpass Cibitung, Bekasi

Namun luka luar dan memar akibat terseret terhitung cukup parah dan butuh proses penyembuhan. 

"Kata dokternya lukanya sudah bagus tinggal pemulihan. Luka paling parah itu dari pinggul ke dengkul," ujarnya. 

Kini Indah Agustiyani sudah kembali ke rumah. Kondisi Indah masih lemas dan hanya bisa terbaring di kasur dengan luka yang masih basah. Sang Ibu, Julpiyah senantiasa menemani anaknya yang belum sembuh total. 

Dokter merujuk Indah untuk kontrol pada Jumat (8/5/2024). Pihak Rumah Sakit juga telah menyiapkan ambulans untuk menjemput Indah dari rumah. 

"Kemarin dirawat sampai empat hari, Senin sore sudah boleh pulang," ujar Julpiyah.

Dihukum Setimpal



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x