Kompas TV regional jawa barat

Maling Motor yang Seret Perempuan Sejauh 150 Meter di Bekasi Ditangkap, Sempat Tendang Korban

Kompas.tv - 5 Maret 2024, 09:38 WIB
maling-motor-yang-seret-perempuan-sejauh-150-meter-di-bekasi-ditangkap-sempat-tendang-korban
Seorang perempuan bernama Indah (26) terseret 150 meter demi mempertahankan sepeda motor pelanggannya yang dicuri maling di Underpass Cibitung, Kecamatan Cibitung, Kabupaten Bekasi, Selasa (27/2/2024). (Sumber: Kompas.com)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Edy A. Putra

BEKASI, KOMPAS.TV - Jajaran Polres Metro Bekasi akhirnya meringkus Andra (29), pelaku pencurian sepeda motor yang menyeret perempuan bernama Indah (26) hingga sejauh 150 meter di underpass Cibitung, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat pada Selasa, 27 Februari 2024.

Andra ditangkap di kampung halamannya di Desa Tanjungkerta, Kecamatan Kroya, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, Sabtu (2/3/2024).

Wakapolres Metro Bekasi AKBP Saufi Salamun mengatakan Andra tak peduli Indah terseret saat ia membawa kabur motor curiannya.

Saat itu, pelaku hanya khawatir diamuk massa hingga tetap melajukan motor tersebut.

Baca Juga: Kondisi Indah yang Terseret 150 Meter karena Pertahankan Motor di Bekasi: Luka di Wajah dan Kaki

Andra juga berupaya melepaskan genggaman tangan Indah dari besi belakang motor dengan cara menendang korban hingga terjatuh.

“Memang ada tindakan kekerasan. Pelaku menendang korban hingga lepas,” ucap Saufi, Senin (4/3/2024).

Dia bilang, pelaku nekat menyeret tubuh korban dan menendangnya untuk menghindari amukan massa. 

“Namanya pelaku habis melakukan kejahatan ya menghindari ketangkap petugas ataupun ada dari massa. Dia tetap melajukan kendaraannya,” jelas Saufi, seperti dikutip dari Kompas.com.

Andra ternyata tidak bekerja sendiri. Ia dibantu oleh rekannya yang bernama Agus. Polisi telah menangkap Agus di warung kopi di Jatiasih, Kota Bekasi, tak lama setelah Andra ditangkap.

Agus berperan membawa motor yang digunakan untuk mencari target. Saufi mengatakan kedua pelaku pencurian motor tersebut tak membawa senjata tajam saat beraksi.

Saat melihat ada motor yang terparkir di pinggir jalan dengan kunci yang masih menggantung, Andra pun mengambil motor tersebut.

Saat ini, motor itu sudah dijual melalui sistem cash on delivery (COD). Polisi masih menelusuri lokasi kendaraan itu dijual.

Baca Juga: Sang Ibu Ungkap Alasan Indah Pertahankan Motor Pelanggan yang Dicuri hingga Terseret 150 Meter

Seperti diberitakan sebelumnya, seorang perempuan bernama Indah terseret 150 meter karena mempertahankan motor pelanggannya yang dibawa kabur maling, Selasa 27 Februari 2024.

Indah yang bekerja di tempat kursus setir mobil dititipi motor oleh pelanggan bernama Murni Asih karena si pemilik hendak belajar menyetir mobil. Namun, Murni lupa mencabut kunci motornya.

Merasa bertanggung jawab, Indah lantas berlari dan memegang besi belakang motor hingga terseret sejauh 150 meter. Akibatnya, ia menderita luka lecet di beberapa bagian tubuh.


 



Sumber : Kompas.com

BERITA LAINNYA



Close Ads x