Kompas TV regional jawa barat

Sang Ibu Ungkap Alasan Indah Pertahankan Motor Pelanggan yang Dicuri hingga Terseret 150 Meter

Kompas.tv - 29 Februari 2024, 16:44 WIB
sang-ibu-ungkap-alasan-indah-pertahankan-motor-pelanggan-yang-dicuri-hingga-terseret-150-meter
Seorang perempuan bernama Indah (26) terseret 150 meter demi mempertahankan sepeda motor pelanggannya yang dicuri maling di Underpass Cibitung, Kecamatan Cibitung, Kabupaten Bekasi, Selasa (27/2/2024). (Sumber: Kompas.com)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Vyara Lestari

BEKASI, KOMPAS.TV - Nama Indah Agustiyani (26), seorang karyawati di tempat kursus setir mobil di Bekasi, tengah menjadi sorotan usai aksinya mempertahankan motor pelanggan yang dibawa kabur maling hingga terseret 150 meter.

Ia terseret dari tempat kursus setir mobil di Jalan Bosih Raya sampai underpass Cibitung, Kecamatan Cibitung, Kabupaten Bekasi, pada Selasa (27/2/2024).

Ibu dari Indah, Julpiyah (48), mengungkapkan alasan Indah rela mempertahankan motor yang bukan miliknya, melainkan milik pelanggan tempat kursus setir mobil.

Baca Juga: Ketagihan Judi Online, 3 Pria di Pekanbaru Tega Curi Motor Temannya

“Indah pikir punya orang (pelanggan), jadi (merasa) itu tanggung jawab dia, makanya dia mempertahankan itu sampai rela luka supaya motor itu kena (tidak diambil),” ucap Julpiyah, Rabu (28/2/2024).

“Indah megang belakang motor, mempertahankan sepeda motor milik orang yang belajar itu (sampai terseret),” sambungnya.

Julpiyah mengatakan bahwa saat itu, Indah kebetulan tengah menjaga ruko. Kemudian, datang pelanggan bernama Murni Asih yang lupa tidak mencabut kunci motornya.

“Akhirnya ada oranglah yang ngambil itu. Indah ngeliat, ngejar sampai keseret itu.”

Ia sendiri mengetahui kejadian yang menimpa putrinya dari tetangga. Indah sempat menjalani perawatan di Rumah Sakit Karya Medika, tetapi ia dipulangkan karena keterbatasan biaya keluarga.

Kronologi Perempuan Terseret Motor 150 Meter

Kapolsek Cikarang Barat Kompol Gurnald menjelaskan kronologi perempuan terseret motor 150 meter. Kejadian ini bermula saat Indah tengah bekerja di tempat kursus setir mobil.

Tak lama kemudian, pelanggan bernama Murni Asih datang dan memarkirkan motornya di depan ruko tempat kursus. Murni pun menitipkan motor ke Indah karena hendak belajar menyetir mobil.

Sayangnya, Murni lupa mencabut kunci motor. Beberapa saat kemudian, Indah melihat seorang pria yang mengambil motor Murni.

“Murni Asih lupa nyabut kunci, enggak lama kemudian, korban yang dititipkan motor ini melihat ada orang ngambil motor itu,” ucap Gurnald, Rabu.

Baca Juga: Terlibat Kejar-Kejaran, Geng Motor Tabrak Warung Bensin Eceran di Tangerang, 1 Orang Terluka

Tanpa pikir panjang, Indah langsung mengejar pelaku. Ia memegang besi belakang motor sembari berteriak “maling”.

"Korban ini teriak maling sambil mengejar dan memegang besi belakang motor sehingga terseret kurang lebih 150 meter," tuturnya.

Saat ini, polisi fokus untuk mengejar pelaku yang berhasil melarikan diri.


 

 



Sumber : Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x