Kompas TV regional jawa barat

Kondisi Indah yang Terseret 150 Meter karena Pertahankan Motor di Bekasi: Luka di Wajah dan Kaki

Kompas.tv - 29 Februari 2024, 17:39 WIB
kondisi-indah-yang-terseret-150-meter-karena-pertahankan-motor-di-bekasi-luka-di-wajah-dan-kaki
Seorang perempuan bernama Indah (26) terseret 150 meter demi mempertahankan sepeda motor pelanggannya yang dicuri maling di Underpass Cibitung, Kecamatan Cibitung, Kabupaten Bekasi, Selasa (27/2/2024). (Sumber: Kompas.com)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Vyara Lestari

 JAKARTA, KOMPAS.TV - Indah Agustiyani (26), perempuan yang terseret 150 meter karena mempertahankan motor pelanggannya yang dicuri, mengalami luka di sekujur tubuhnya.

Ibu Indah, Julpiyah (48), mengatakan bahwa putrinya mengalami luka yang cukup parah berupa lecet dari wajah hingga kaki. 

“Kondisinya ya masih lumayan parah, ya. Luka dari muka sampai tangan itu memar-memar, lecet,” ucap Julpiyah, Rabu (28/2/2024).

Baca Juga: Viral Polisi Dibayar Rp1,5 Juta Kawal Bule di Bali, Polda: Sudah Dimutasi karena Ketahuan Pimpinan

Luka lecet juga terdapat di bagian pinggang dan kaki Indah akibat terseret di aspal jalan. Julpiyah bilang, lecet di bagian kaki cukup parah.

“Paha kanan dan kiri lecet-lecet, goresan parah. Lecet semua,” terangnya, seperti dikutip dari Kompas.com.

Julpiyah mengatakan, Indah sempat dirawat di Rumah Sakit Karya Medika. Namun, karena keterbatasan biaya, Indah harus dipulangkan meski pengobatan belum tuntas.

Ia menuturkan bahwa Indah harus menjalani operasi pembersihan luka yang biayanya cukup besar bagi Julpiyah, yakni sekitar Rp8-10 juta.

Terkait biaya pengobatan Indah, Pj Bupati Bekasi Dani mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Bekasi akan memberikan bantuan.

Dani menjelaskan bahwa kartu BPJS Indah tidak aktif. Ia akan menugaskan Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) untuk membantu memastikan BPJS Indah kembali aktif.

“Yang paling penting adalah KIS-nya (Kartu Indonesia Sehat) harus segera diaktifkan,” ucap Dani, Kamis (29/2/2024).


Diberitakan sebelumnya, seorang perempuan terseret 150 meter karena mempertahankan motor pelanggannya yang dibawa kabur maling, Selasa (27/2/2024).

Indah yang bekerja di tempat kursus setir mobil saat itu dititipi motor oleh pelanggan bernama Murni Asih karena Murni hendak belajar menyetir mobil. Namun, Murni lupa mencabut kunci motornya.

Baca Juga: Besok! Polisi akan Umumkan Tersangka Kasus Bullying di Binus School Serpong

“Murni Asih lupa nyabut kunci, enggak lama kemudian, korban yang dititipkan motor ini melihat ada orang ngambil motor itu,” ucap Kapolsek Cikarang Barat Kompol Gurnald, Rabu.

"Korban ini teriak maling sambil mengejar dan memegang besi belakang motor sehingga terseret kurang lebih 150 meter," tuturnya.

Saat ini, polisi fokus untuk mengejar pelaku yang berhasil melarikan diri.

 

 



Sumber : Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x