Kompas TV nasional hukum

Besok! Polisi akan Umumkan Tersangka Kasus Bullying di Binus School Serpong

Kompas.tv - 29 Februari 2024, 15:31 WIB
besok-polisi-akan-umumkan-tersangka-kasus-bullying-di-binus-school-serpong
Kelompok Geng T*i di Binus International School Serpong yang diduga melakukan perundungan sebanyak dua kali, yakni pada 2 dan 13 Februari 2024. (Sumber: Tribunnews)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Vyara Lestari

TANGERANG SELATAN, KOMPAS.TV - Kapolres Tangerang Selatan AKBP Ibnu Bagus Santoso mengatakan bahwa tersangka kasus bullying atau perundungan di Binus School Serpong akan diumumkan besok Jumat (1/3/2024).

Selain penetapan tersangka bullying Binus School Serpong, polisi juga akan merilis hasil pemeriksaan terhadap para saksi dan duduk perkara kasus ini.

“Insyaallah, Jumat kami sampaikan rilisnya. Penetapannya (tersangka) dan hasil pemeriksaan,” jelas Ibnu, Rabu (29/2/2024).

Baca Juga: KPAI Sebut Kondisi Korban Bullying SMA Binus Serpong Drop karena Intimidasi: Kayak Orang Bingung

Sejauh ini, pihaknya masih terus melakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi. Setidaknya sudah ada 17 saksi yang diperiksa, termasuk terduga pelaku yang disebut bergabung di kelompok Geng T*i.

“Masih berjalan pemeriksaan saksi. Jumat kami rilis, kami sampaikan semua,” tegasnya, sebagaimana dikutip dari Kompas.com.

Sebagai informasi, kasus bullying di Binus School Serpong terkuak usai akun X @BosPurwa menuliskan adanya dugaan perundungan oleh sebuah geng bernama Geng T*i.

Perundungan ini terjadi di sebuah warung dekat sekolah atau yang dikenal dengan Warung Ibu Gaul. Anak dari artis Vincent Rompies diduga terlibat dalam perundungan.

Perundungan ini dilakukan terhadap anggota baru geng, di mana korban dipaksa memberikan sesuatu yang diminta oleh senior hingga mendapatkan kekerasan fisik, seperti dipukul, dicekik, hingga disundut rokok.

Baca Juga: Kemendikbud Pastikan Farrel Legolas, Anak Vincent Rompies Masih Siswa Binus Serpong

Polisi mengatakan bahwa Geng T*i sudah dua kali melakukan perundungan dalam kurun waktu satu bulan, yakni pada 2 dan 13 Februari 2024.

Polres Tangerang Selatan telah memeriksa 11 orang terduga pelaku dalam kasus bullying Geng T*i Binus School Serpong. Sebanyak 8 orang di antaranya diperiksa pada Kamis (22/2/2024), termasuk anak Vincent Rompies.


 

 



Sumber : Kompas.com

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.