Kompas TV regional kalimantan

Pantau TMMD Ke-119 di Banjarmasin, Tim Wasev : Kita Bahu Membahu Membangun Daerah

Kompas.tv - 1 Maret 2024, 06:15 WIB

BANJARMASIN, KOMPAS.TV - Tim Pengawas dan Evaluasi ( Wasev) dari Mabes Angkatan Darat (AD) memantau jalannya pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-119 yang diselenggarakan Kodim 1007/Banjarmasin.

Tim Wasev dipimpin Brigjen TNI Mahfud Ghojali didampingi Kasrem 101/Antasari, Kolonel Inf Hari Santoso,tiba di lokasi disambut oleh Dandim 1007/Banjarmasin, Kolonel Inf Arman Aris Sallo dan Sekretaris Daerah Kota Banjarmasin, Ikhsan Budiman.

Baca Juga: Terhambat Banjir, TNI Bantu Ibu dan Bayi di Desa Jaranih Pulang Pergi ke Posyandu Gunakan Perahu

Usai menyampaikan sambutan Wasev, Brigjen TNI Mahfud Ghojali dan pemberian sembako secara simbolis sebagai upaya melawan Stunting kemudian dilanjutkan dengan meninjau sasaran fisik TMMD berupa pembuatan jembatan yang berada di Kelurahan Sungai Lulut Kecamatan, Banjarmasin Timur.

Brigjen TNI Mahfud Ghojali mengatakan, TMMD merupakan operasi bhakti TNI bersama Pemerintah Daerah dan unsur lainnya, karenanya ada target yang harus tercapai termasuk target waktu pelaksanannya.

"Ada Target, karenanya untuk menunjang keberhasilan dalam pelaksanaannya diperlukan sinergitas dari berbagai pihak terkait termasuk masyarakat agar target dapat tercapai sesuai harapan," ungkapnya.

Baca Juga: Pasca Banjir, Anggota TNI Bantu Bersihkan SDN 3 Mandingin dari Lumpur

Brigjen TNI Mahfud Ghojali juga mengatakan bahwa ada 4 sasaran pada TMMD ke 119 ini diantaranya Daerah terisolir, Daerah Kumuh, Daerah pulau terluar dan Daerah terdampak Banjir.

Disampaikan juga Ketua Tim Wasev, atas nama Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), selaku Penanggung Jawab TMMD, pihaknya mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada Pemerintah Kota Banjarmsin dan seluruh komponen masyarakat atas kerjasama serta semangat gotong royongnya dalam mendukung kelancaran kegiatan TMMD yang sedang berjalan.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x