Kompas TV regional kalimantan

Pasca Banjir, Anggota TNI Bantu Bersihkan SDN 3 Mandingin dari Lumpur

Kompas.tv - 6 Januari 2024, 18:40 WIB

HULU SUNGAI TENGAH, KOMPAS.TV - Pasca Banjir yang melanda Hulu Sungai Tengah khusnya kecamatan Barabai, Anggota Koramil 1002-06/Barabai melaksanakan pembersihan SDN 3 Mandingin, Jum’at (05/01/2024).

Danramil 1002-06/Barabai, Kapten Inf Rudi Hartono, menyatakan SDN 3 Mandingin merupakan salah satu sekolah yang menjadi langganan banjir, mengingat lokasinya di dataran rendah juga dekat dengan sungai Barabai.

"sehingga apabila Sungai  Barabai meluap sudah dipastikan sekolah tersebut terdampat banjir,” terangnya.

Baca Juga: Terhambat Banjir, TNI Bantu Ibu dan Bayi di Desa Jaranih Pulang Pergi ke Posyandu Gunakan Perahu

Menurut Danramil, sekolah yang menjadi prioritas untuk dibersihkan merupakan sekolah yang paling parah menyisakan lumpur akibat dari rendaman banjir.

“Jika tidak dibantu pembersihannya maka dikhawatirkan proses belajar mengajar harus diliburkan lebih lama, karena siswa dan guru sibuk membersihkan sekolahnya untuk mempercepat proses belajar mengajar pasca banjir," tegasnya lagi.

Dalam melakukan pembersihan sekolah, Danramil 06/Barabai menurunkan seluruh anggota koramil 06/Barabai. Pembersihan sekolah selain di lakukan oleh TNI juga di bantu oleh Guru dan Siswa, agar lingkungan sekolah bisa kembali bersih.

Baca Juga: Antisipasi Banjir Koramil 08/Lau Manunggal dengan Rakyat Bersihkan Selokan, Pasar Hingga Tanam Pohon

Sementara itu, Plt. Kepala SDN 3 Mandingin, Lailinoor Inayah, mengucapkan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan oleh TNI.

"pihak sekolah sangat berbangga hati atas cepat tanggap TNI dalam menangani pemulihan pasca banjir.” ucapnya.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x