Kompas TV regional kalimantan

Antisipasi Banjir Koramil 08/Lau Manunggal dengan Rakyat Bersihkan Selokan, Pasar Hingga Tanam Pohon

Kompas.tv - 19 Desember 2023, 00:11 WIB
antisipasi-banjir-koramil-08-lau-manunggal-dengan-rakyat-bersihkan-selokan-pasar-hingga-tanam-pohon
Anggota TNI Bersihkan Parit Bersama Warga untuk Cegah Sumbatan Air Penyebab Banjir (Sumber: Pendim 1002/HST)

HULU SUNGAI TENGAH, KOMPAS.TV - Koramil 1002-08/Labuan Amas Utara melaksanakan bersih-bersih selokan, pasar hingga Tanam Pohon dalam rangka antisipasi bahaya banjir serta wabah penyakit di Desa Banua Kupang, Labuan Amas Utara Kab.Hulu Sungai Tengah, senin pagi (18/12/2023).

Baca Juga: Menengok Serunya Tantangan Lomba How To Find The Fighter (HTF) Sungai di Banjarmasin

Dandim 1002/HST, Letkol Inf Fery Perbawa, melalui Danramil 1002-08/Labuan Amas Utara Kapten Inf Andi Tiro mengatakan kegiatan karya bakti ini merupakan bentuk kepedulian TNI terhadap lingkungan dan tentunya masyarakat.

"Kegiatan Karya Bakti hari ini kami Koramil 08/Labuan Amas Utara bersama unsur terkait dan warga masyarakat Banua Kupang melaksanakan pembersihan selokan dan pasar Kamis  ini sebagai upaya kita untuk mengantisipasi terjadinya banjir dan munculnya wabah penyakit," terang Andi Tiro

Lanjut Andi Tiro, selain pembersihan selokan, pasar dan sekitarnya, juga dilaksanakan penanaman pohon guna mendukung penghijauan dan mengantisipasi banjir melalui banyaknya ketersediaan resapan air. 

Baca Juga: Kembali Juara di LKJ TMMD 118, Jurnalis KompasTV Banjarmasin Raih penghargaan dari Kodim 1006/Banjar

Sementara Salman Kepala Desa Banua Kupang, mengaku sangat senang dengan adanya kegiatan karya bakti oleh anggota Koramil 1002-08/Labuan Amas Utarai,”ucapnya

"Sangat sangat luar biasa bapak-bapak TNI Kodim 1002/Hulu Sungai Tengah ini. Alhamdulillah dengan adanya kegiatan ini lingkungan jadi bersih yang manfaatnya dapat langsung kami rasakan", ucap Salman.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x