Kompas TV regional jawa timur

Damri Siapkan 15 Unit Bus Listrik dengan Skema BTS di Surabaya, Beroperasi Mulai 25 Februari

Kompas.tv - 24 Februari 2024, 22:35 WIB
damri-siapkan-15-unit-bus-listrik-dengan-skema-bts-di-surabaya-beroperasi-mulai-25-februari
Damri akan kembali mengoperasikan rute Bus Listrik berbasis Buy The Service (BTS) Terminal Purabaya - ITS - Kenjeran Park via Middle East Ring Road (MERR) Surabaya, Jawa Timur. Bus listrik berbasis BTS ini akan mulai beroperasi pada 25 Februari 2024. (Sumber: Damri)
Penulis : Dina Karina | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Damri akan kembali mengoperasikan rute Bus Listrik berbasis Buy The Service (BTS) Terminal Purabaya - ITS - Kenjeran Park via Middle East Ring Road (MERR) Surabaya, Jawa Timur. Bus listrik berbasis BTS ini akan mulai beroperasi pada 25 Februari 2024.

Chrystian R. M. Pohan Corporate Secretary Damri mengatakan, layanan bus listrik menjadi salah satu upaya dalam mencegah dan mengurangi polusi udara. Selain itu, juga untuk mengajak masyarakat kembali menggunakan angkutan umum.

Serta merupakan langkah dalam menyediakan moda transportasi bagi masyarakat untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas. Secara total ada 15 unit bus listrik yang disiapkan Damri. 

"Damri telah melalui masa uji coba terhadap 13 unit yang akan mengaspal dan 2 unit cadangan pada 22 s.d 24 Februari 2024, sebelum kembali beroperasi untuk memastikan layanan prima, aman, dan nyaman bagi pelanggan," kata Pohan dalam keterangan tertulisnya, dikutip dari laman resmi Kementerian BUMN, Sabtu (24/2/2024). 

Baca Juga: Harga Khusus Bus Damri Imperial Suites Double Decker Masih Berlaku, Ini Sederet Fasilitas Mewahnya

Ia menjelaskan, bus listrik yang melayani rute Terminal Purabaya - ITS - Kenjeran Park ini, memiliki kapasitas duduk sebanyak 19 penumpang dan berdiri sebanyak 5 penumpang serta daya listrik yang maksimal.

Tarif layanan ini dikenakan sebesar Rp6.200 untuk masyarakat umum. Sedangkan bagi Pelajar/Mahasiwa/Disabilitas/Lansia akan dikenakan tarif Rp2.000.

Pelanggan dapat melakukan transaksi dengan metode pembayaran cashless via E-Money dan QRIS.

Jam operasional bus tersedia mulai pukul 05.00 hingga 22.00 WIB, yang melayani setiap hari dengan jarak kedatangan antar bus setiap 12 s.d 15 menit.

"Dengan diaktifkannya kembali rute Bus Listrik berbasis Buy The Service (BTS) Terminal Purabaya - ITS - Kenjeran Park via Middle East Ring Road (MERR) Surabaya, Damri berharap akan memberikan kemudahan bagi masyarakat Surabaya," ujarnya. 

Baca Juga: Garuda Indonesia Siapkan 14 Pesawat Wide Body untuk Angkut 109.000 Calon Haji 2024



Sumber :


BERITA LAINNYA



Close Ads x