Kompas TV regional jabodetabek

Jadwal Pasar Murah Bulog Siaga di Jakarta pada Sabtu-Minggu, Ada Beras hingga Gula

Kompas.tv - 24 Februari 2024, 16:38 WIB
jadwal-pasar-murah-bulog-siaga-di-jakarta-pada-sabtu-minggu-ada-beras-hingga-gula
Guna menyikapi situasi harga beras yang saat ini mengalami peningkatan, Perum Bulog menggelar Program Bulog Siaga (akSI Amankan harGA) yang dilaksanakan di Wilayah DKI Jakarta dan Jawa Barat. (Sumber: Bulog)
Penulis : Dina Karina | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV- Guna menyikapi situasi harga beras yang saat ini mengalami peningkatan, Perum Bulog menggelar Program Bulog Siaga (akSI Amankan harGA) yang dilaksanakan di wilayah DKI Jakarta dan Jawa Barat.

Bulog Siaga ini akan menjual Beras SPHP (Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan), Beras Premium dan komoditas pangan lainnya secara langsung kepada masyarakat sebagai bentuk intervensi langsung penyediaan komoditi kepada konsumen langsung.

“Program ini dilaksanakan guna mendekatkan pasokan beras dan pangan lainnya kepada masyarakat. Adapun lokasi pelaksanaan program ini diutamakan di pemukiman padat penduduk yang langsung menyasar konsumen akhir seperti rumah susun (rusun), kantor kelurahan, kantor kecamatan, kawasan industri dan lainnya,” kata Direktur Utama Perum Bulog Bayu Krisnamurthi dikutip dari laman resmi Bulog, Sabtu (24/2/2024).

Baca Juga: Dampak Beras Mahal, Pengusaha Ketupat Perkecil Ukuran Demi Cegah Rugi

Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (PPKUKM) DKI Jakarta Elisabeth Ratu Rante Allo menjelaskan, Bulog Siaga ini menyediakan beberapa bahan pangan pokok seperti beras, minyak dan gula.

Program ini berlangsung sejak 20 Februari hingga 10 Maret 2024 dan akan terus dipantau sesuai dengan kondisi pangan.

Tidak ada syarat untuk membeli bahan pokok di Bulog Siaga tersebut. Namun, dalam rangka pemerataan pangan, pihaknya membatasi kuantitas pembelian beberapa bahan pangan untuk setiap orang.

"Sebagai contoh, per orang hanya bisa membeli 1 pack beras Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan (SPHP). Kami berharap melalui kegiatan Bulog SIAGA dapat menjamin ketersediaan pangan menjelang bulan suci Ramadhan," tuturnya. 

Baca Juga: Harga Beras Cetak Rekor Tembus Rp18 RIbu Per Kilogram, Apa Penyebabnya?

Pada Sabtu (24/2) Bulog SIAGA tersedia di RPTRA Bhinneka Petukangan Utara, Kecamatan Pesanggrahan (Jakarta Selatan) dan wilayah Jakarta Timur seperti di Kantor Lurah Kebon Pala, Kantor Lurah Cawang serta Kantor Lurah Cakung Timur. 

Kemudian di Kantor Lurah Malaka Sari, Kantor Lurah Kebon Manggis, Kantor Lurah Cipinang Muara, Kantor Lurah Kayu Putih, Kantor Lurah Ujung Menteng ​​​dan Kantor Lurah Kalisari.


Pada Minggu (25/2) Bulog SIAGA berlokasi di Jakarta Timur seperti di Kantor Lurah Palmeriam, Kantor Lurah Pinang Ranti, Kantor Lurah Duren Sawit, Kantor Lurah Rawamangun dan Kantor Lurah Cililitan.

Kantor Lurah Rawa Terate, Kantor Lurah Cijantung, Kantor Lurah Rambutan, Kantor Lurah Lubang Buaya serta Kantor Lurah Pulo Gebang.



Sumber :


BERITA LAINNYA



Close Ads x