Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Truk Tangki BBM Terjun Ke Sungai, Sopir Tewas

Kompas.tv - 23 Februari 2024, 13:33 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

BREBES, KOMPAS.TV - Inilah video amatir detik-detik proses evakuasi pengemudi truk tangki pengangkut BBM yang terjun bebas ke Sungai Glagah di ruas Jalan Nasional Tegal-Purwokerto di Dukuh Salam, Desa Linggapura, Kecamatan Tonjong, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah.

Warga dan sejumlah anggota Polsek Tonjong berusaha mengevakuasi korban dari dalam kabin truk bernomor polisi A 8556 YX untuk dibawa ke atas jembatan.

Akibat kecelakaaan tunggal ini, pengemudi truk bernama Sahrohji (50) warga Tanggerang, tewas di lokasi kejadian.

Diduga truk tangki terjun ke sungai karena pengemudi mengantuk, sehingga tidak bisa mengendalikan laju kendaraannya saat kondisi jalan menurun berkelok.Sebelumnya, truk melaju dari arah utara ke selatan menabrak pagar jembatan hingga akhirnya terjun ke sungai sedalam 15 meter.

“Mobil tronton tangki dari Tegal menuju Purwokerto, kemungkinan sopir mengantuk sehingga truk terjun bebas menuju Kali Glagah. Tangki itu diperkirakan berisi BBM jenis solar dan dilaporkan bahwa pengemudi meninggal langsung di lokasi,” ucap AKP Hasari, Kapolsek Tonjong.

Hingga Rabu siang, truk tangki BBM masih belum dievakuasi karena sulitnya medan. Sementara jenazah pengemudi truk dibawa ke RSUD Bumiayu. Kasus kecelakaan ini ditangani Unit Gakkum Satlantas Polres Brebes.

#kecelakaan  #brebes #truktangki



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x