Kompas TV regional bali nusa tenggara

Seorang Turis Irlandia Ditemukan Tewas di Kedalaman Laut Gili Trawangan, Penyebab Masih Diselidiki

Kompas.tv - 21 Februari 2024, 17:56 WIB
seorang-turis-irlandia-ditemukan-tewas-di-kedalaman-laut-gili-trawangan-penyebab-masih-diselidiki
Sejumlah personel polisi membawa jenazah seorang turis lelaki asal Irlandia yang ditemukan di kedalaman laut di Gili Trawangan, Desa Gili Indah, Kecamatan Pemenang, Kabupaten Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat, Rabu (21/2/2024) sore, untuk dibawa ke RS Bhayangkara Mataram. (Sumber: Kompas.tv/Vyara)
Penulis : Vyara Lestari | Editor : Gading Persada

GILI TRAWANGAN, KOMPAS.TV – Seorang turis asal Irlandia ditemukan tewas tenggelam di perairan Gili Trawangan, Desa Gili Indah, Kecamatan Pemenang, Kabupaten Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat, Rabu (21/2/2024) petang.

Adapun korban ditemukan sekitar pukul 15.30 WITA di divesite Deep Turbo yang terletak di utara Gili Trawangan di kedalaman 12 meter oleh seorang dive master bernama Mujir yang tengah menyelam.

Saat ditemukan di dalam air, jenazah dilaporkan tidak mengenakan atau membawa perlengkapan renang atau menyelam. Jenazah turis itu lalu dinaikkan ke atas boat atau perahu. 

Baca Juga: Kronologi Turis Turki Ditembak di Bali: Terdengar 5 Tembakan, Pelaku Diduga WNA

Menurut keterangan Mujir, saat diletakkan di atas perahu, jenazah turis itu langsung mengeluarkan darah dari mulut dan hidung. Foto yang diperoleh Kompas.tv juga memperlihatkan bagian mulut jenazah sang turis yang berbusa. 

Adapun jenazah turis yang telah diidentifikasi itu merupakan seorang pria bernama Valentine Lee berusia 26 tahun berkewarganegaraan Irlandia. 

Jenazah kemudian dibawa ke RS Bhayangkara di Mataram untuk dilakukan autopsi menggunakan speedboat Polri. Seorang turis asing yang dilaporkan merupakan teman korban turut mendampingi jenazah korban.

Baca Juga: Polisi Telusuri Senpi yang Dipakai Geng Meksiko Tembak Turis Turki, Ditemukan Peluru Buatan Pindad

Hingga kini, pihak berwenang masih menyelidiki penyebab meninggalnya turis asing tersebut.

“Tunggu diautopsi dulu di RS Bhayangkara Mataram,” ujar Bripda Abdul Khalik dari Polda NTB yang bertugas di Pos Polisi Pengamanan Objek Vital di Pelabuhan Gili Trawangan kepada Kompas.tv, Rabu (21/2) sore.


 

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x