Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Wali Kota Semarang Mbak Ita Tinjau Gudang Logistik Pemilu Kecamatan

Kompas.tv - 13 Februari 2024, 10:36 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu Senin (12/2/2024) pagi, kembali melakukan tinjauan gudang-gudang logistik pemilihan umum di Kecamatan Semarang Tengah, Semarang Timur, Gayamsari, Pedurungan, Genuk, dan Semarang Utara.

Hal ini dilakukan guna memastikan perlengkapan pemilu terhindar dari bencana dan memastikan keamanan logistik terjamin.

Wali Kota Semarang yang akarab disapa Mbak Ita ini mengatakan, dari hasil pantauan yang dilakukan ke gudang-gudang logistik pemilu di beberapa kecamatan bersama jajaran Forkopimda Kota Semarang, KPU Kota Semarang dan kepolisian belum ditemukan adanya potensi bencana yang dapat mengganggu keamanan logistic.

Sementara untuk memastikan distribusi logistik pemilu berjalan lancar dan tepat waktu, Mbak Ita terus melakukan monitoring dari kecamatan hingga logistik pemilu sampai di TPS dengan kondisi baik dan aman.

Selain menjaga keamanan logistik pemilu, Mbak Ita juga memperhatikan kesehatan dan logistik untuk PPK, PPS, TNI dan juga Polri yang terlibat dengan mengerahkan petugas kesehatan dari puskesmas.

“Alhamdulillah selama ini aman ya, jadi kita harapkan ya seperti ini. Tadi ada di Kecamatan Pedurungan dan Genuk mereka sudah mulai dari pagi, sudah distribusi,” kata Mbak Ita.

“Kami juga wanti-wanti terkait yang ada di kelurahan. Kalo Semarang Tengah tadi menyampaikan Pak Lurah, Bu Lurah mau tidur di sana. Karena mengingat distribusi unttuk tanggal 14 Februari ke TPS inikan dimuali mulai subuh. Sehingga memang harus segera terkondisikan, karena mengningat kan satu kelurahan luasnya berbeda beda. Kita juga harapkan pada saat tanggal 14 februari tidak ada hujan, tidak ada faktor-faktor alam yang menghambat. Sehingga nantinya distribusi dari kelurahan ke TPS TPS bisa berjalan lancar ,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua KPU Kota Semarang Henry Casandra Gultom, mengatakan, distribusi logistik pemilu dari kecamatan ke kelurahan telah berjalan sejak hari Minggu. Pemilihan hari pendistribusian logistik sendiri disesuaikan dengan jarak antara kecamatan dengan kelurahan dan luasan wilayah.

Diharapkan dengan segala persiapan dan upaya pencegahan yang dilakukan Pemerintah Kota Semarang, pelaksanaan pemilu pada 14 Februari 2024 akan berjalan lancar.

#kpu #kotasemarang #pemilu2024
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x