Kompas TV regional kalimantan

Pengakuan Pembunuh Sekeluarga di Penajam saat Diinterogasi, Akui Perkosa Mayat Eks Pacar dan Ibunya

Kompas.tv - 8 Februari 2024, 04:30 WIB
pengakuan-pembunuh-sekeluarga-di-penajam-saat-diinterogasi-akui-perkosa-mayat-eks-pacar-dan-ibunya
Lokasi Kejadian. Rumah korban di Desa Babulu Laut, Kecamatan Babulu, Penajam Paser Utara (PPU), tempat di mana korban sekeluarga dibunuh. (Sumber: Istimewa via Tribunnews.com)
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Gading Persada

PENAJAM PASER UTARA, KOMPAS.TV - Remaja berinisial JND mengakui telah membunuh satu keluarga yang beranggotakan lima orang di Desa Babulu Laut, Kecamatan Babulu, Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur.

Pelaku yang masih berusia 16 tahun itu membunuh lima orang sekaligus yang terdiri atas ayah, ibu, dan tiga anaknya pada Selasa (6/2/2024) dini hari.

Kelima orang yang dibunuh JND tersebut antara lain ayah bernama Waluyo, istrinya Sri Winarsih, kemudian ketiga anak pasutri tersebut masing-masing berinisial RJS (15), VDS (11) dan ZAA (3).

Baca Juga: Motif Remaja Bunuh Satu Keluarga di Penajam, Asmara Tak Direstui hingga Dendam karena Hal Sepele

Adapun pelaku JND diketahui pernah menjalin asmara dengan korban RJS. Namun, hubungan asmara keduanya kandas lantaran tidak direstui orang tua sang gadis.

Kapolres Penajam Paser Utara AKBP Supriyanto mengatakan, pelaku JND tidak hanya membunuh kelima orang tersebut, tetapi juga melakukan perbuatan asusila terhadap dua mayat korban.

“Dari keterangan pelaku, setelah melakukan pembunuhan, ia melakukan pemerkosaan terhadap ibu dan anak yang dewasa, setelah itu ditinggalkan,” kata Supriyanto seperti dikutip dari Tribun Kaltim, Rabu (7/2).

Ihwal aksi pemerkosaan yang dilakukan JND terhadap mayat mantan pacarnya dan ibunya itu pun diakui oleh pelaku saat diinterogasi polisi. 

Dilansir dari Tribunnews.com, pengakuan pelaku JND saat dinterogasi tersebut terekam dalam sebuah video yang kemudian beredar di media sosial.

Baca Juga: Alibi Remaja Pembunuh Satu Keluarga di Penajam, Ajak Kakak Lapor Ketua RT Mengaku Lihat Pelakunya

Dalam video tersebut, pelaku JND tampak tengah ditanyai oleh dua pria yang diduga polisi terkait dengan peristiwa pembunuhan yang dilakukannya.

Adapun petikan pernyataan JND saat diinterogasi polisi yakni sebagai berikut:

"Leher juga?" tanya polisi.

"Kepala dua kali," jawab JND yang tampak lemas.



Sumber : Tribunnews.com


BERITA LAINNYA


Opini

Arch of Augustus di Rimini

28 April 2024, 07:05 WIB

Close Ads x