Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Akibat Banjir di Grobogan Perjalanan Sejumlah KA Terdampak

Kompas.tv - 7 Februari 2024, 14:28 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Petugas prasarana KAI Daop 4 Semarang pada Selasa (6/2/2024) siang, telah berhasil memperbaiki jalur hilir lokasi imbas banjir di jalur kereta api yang menghubungkan antara Stasiun Gubug dan Stasiun Karangjati.

Humas Daop 4 Semarang, Franoto Wibowo, mengatakan, jalur hilir tersebut bisa dilalui kereta api secara bergantian dengan kecepatan terbatas. Perbaikan lanjutan di jalur hilir terus dilakukan agar dapat dilalui dengan kecepatan normal. Franoto juga menyampaikan permohonan maafnya kepada para pelanggan KA yang terdampak. Sebagai kompensasi atas keterlambatan perjalanan kereta api di wilayah Daop 4 Semarang, para calon penumpang yang perjalanan keretanya dibatalkan bisa memproses pengembalian tiket di loket atau pun melalui aplikasi KAI Access.

KAI juga memberikan service recovery berupa minuman, makanan ringan dan berat kepada pelanggan KA yang mengalami kelambatan akibat banjir tersebut.

“Imbas dari banjir ada beberapa KAI yang mengalami keterlambatan dan ada yang dibatalkan. Bagi yang mau membatalkan tiket bisa ditukar di loket stasiun, kami akan mengembalikan biaya 100 persen, dan kami juga memberikan service recovery dengan memberikan minuman, makanan rungan dan berat,” terang Franoto.

Salah satu pelanggan KA yang terdampak, Alvin mengatakan, KA Ambarawa Ekspres yang ditumpangi mengalami keterlambatan, namun dirinya sudah terlanjur menuju ke stasiun.

“Tadi saya mendapat pesan di WA tentang keterlambatan, tapi sayangnya saya dalam keberangkatan jadi kurang cepat, jika sempat saya akan reschedulle dengan KA lain,” ujar Alvin.

Keterlambatan kereta api di wilayah Daop 4 Semarang disebabkan banjir di Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, beberapa sungai meluap dan tanggul jebol.

#banjir #kaidaop4 #semarang



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x