Kompas TV regional berita daerah

TNI Siagakan 8.555 Personel Untuk Amankan Pemilu Di Sulut

Kompas.tv - 2 Februari 2024, 18:00 WIB
Penulis : KompasTV Manado

MANADO, KOMPAS.TV- Kodam XIII Merdeka menyiagakan 8.555 personel TNI dalam mengamankan pelaksanaan pemilihan umum pada 14 Februari 2024 mendatang. Hal ini disampaikan Pangdam XIII Merdeka Mayjen TNI Legowo Jatmiko saat pelaksanaan Apel Gelar Pengamanan Pemilu 2024 di halaman Makodam XIII Merdeka.

Dalam pengamanan Pemilu kali ini, TNI Angkatan Darat dari Kodam XIII Merdeka akan turut dibantu personel TNI Angkatan Laut dan Angkatan Udara.

Kepada media, Pangdam XIII Merdeka Mayjen TNI Legowo Jatmiko mengatakan, saat ini personel Kodam XIII Merdeka siap menjalankan tugas perbantuan mengamankan pelaksanaan Pemilihan Umum, dengan berkolaborasi bersama Kepolisian dan Pemerintah Daerah setempat.

Dalam pengamanan Pemilihan Umum, personel TNI Kodam XIII Merdeka juga memberikan perhatian khusus untuk wilayah perbatasan dan kepulauan di Provinsi Sulawesi Utara seperti di Kabupaten Kepulauan Talaud - Sangihe dan Sitaro, terutama perbantuan personel jika terjadi situasi urgensi berdasarkan kebutuhan masing-masing wilayah.

Dalam Apel Gelar Pengamanan Pemilu 2024 yang dipusatkan di Makodam XIII Merdeka. Pangdam XIII Merdeka juga mengingatkan anggota dan jajarannya bahwa dalam pelaksanaan pengamanan Pemilu, personel TNI wajib bersikap netral dan tetap mempedomani aturan pelibatan pengamanan yang ada, serta melakukan kordinasi rencana kontijensi dengan jajaran kepolisian di masing-masing wilayah.

Apel Pengamanan Pemilu 2024 kali ini dihadiri Kasdam XIII Merdeka, Irdam XIII Merdeka, Kapoksahli Pangdam XIII Merdeka, Danlantamal VIII Manado, Danlanud Sam Ratulangi, para Danrem Kodam XIII Merdeka serta undangan lainnya.

#kompastvmanado #kodamxiiimerdeka #pemilu2024

Yannemieke Singal Kompas tv Manado

Saksikan Siaran Kompastv :

Chanel 46 UHF

Fb : Kompastv Manado

Yt : Kompastv Manado

Alamat Studio Kompastv Manado

Jl.Anugerah No.08 Kelurahan Winangun

Kecamatan Malalayang, Kota Manado

Sulawesi Utara



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x